Pekan Pertama Tayang, 'Inception' Meluncur Mulus ke Puncak Box Office
Film

Hanya dalam tiga hari, film yang dibintangi Leonardo DiCaprio, "Inception", berhasil meraup pendapatan 60,4 juta dollar.

WowKeren - Film terbaru Leonardo DiCaprio, "Inception", rupanya mendapat sambutan hangat dari para penggemarnya. Hal ini terbukti dari jumlah pendapatan yang diperolehnya. Hanya dalam tiga hari, "Inception" berhasil meraup pendapatan sebesar 60,4 juta dollar.

Dengan demikian, film arahan sineas Christopher Nolan ini pun berhasil menduduki peringkat pertama di jajaran film box office. Menariknya, jumlah tersebut juga merupakan angka pembukaan terbesar bagi Leo yang sebelumnya memiliki rekor 41,1 juta dollar lewat film "Shutter Island".

"Kami menyukai titik ini. Tak ingin terdengar bertahayul, tetapi menjauhlah dari minggu ini. Saya menguasainya," ujar Dan Fellman, pimpinan bagian distribusi dari Studio Warner Bros., seperti dikutip dari Associated Press. Dan juga memuji kinerja Chris Nolan dengan mengatakan kalau tak ada film yang tak bisa dibuatnya dan tak bakal sukses di box office.


"Inception" mengisahkan tentang sekelompok tim yang dipimpin oleh Leo. Berlawanan dengan orang-orang yang umumnya masuk dalam mimpi untuk mencuri rahasia orang lain, kali ini tim pimpinan Leo tersebut harus melakukan kebalikannya, yakni menanamkan ide.

Menyusul dibawah "Inception", film yang dibintangi komedian Steve Carell, "Despicable Me", masih menunjukkan pamornya dengan meraih 32,7 juta dollar untuk minggu ini. Sedangkan di posisi ketiga hingga kelima, masing-masing dihuni "The Sorcerer's Apprentice" dengan 17,4 juta dollar, "The Twilight Saga's Eclipse" dengan 13,5 juta dollar dan "Toy Story 3" yang meraup 11,7 juta dollar.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru