Foto: Chris Evans Kenakan Kostum Modern di Captain America: The First Avenger
Film

Berbeda dengan versi aslinya, kostum Captain Amerika ini dirancang khusus dengan bahan tebal yang mirip seragam pilot Angkatan Udara.

WowKeren - Meski sempat tiga kali menolak tawaran menjadi Captain America/Steve Rogers, Chris Evans, mampu membuktikan kalau ia adalah pilihan yang tepat untuk memerankan karakter pahlawan pertama kreasi Marvel Comics di film "Captain America: The First Avenger" yang diperkirakan rilis Juli 2011. Hal ini tampak jelas saat ia tampil di foto perdana via Entertainment Weekly dengan seragam lengkap sebagai Captain America.

Berpose di depan dua tentara HYDRA berkostum serba hitam, Chris terlihat gagah dan berisi untuk perannya sebagai pahlawan super Amerika Serikat tersebut. Namun, kostum yang ia kenakan nampak sangat berbeda dan terlihat lebih modern dibandingkan versi asli Captain America baik dari komik, serial TV ataupun film terdahulunya.

Dari sisi materi, versi jaman dulu menggunakan kostum berbahan kulit, spandex (bahan untuk pakaian senam) ataupun plastik. Sementara kostum yang dikenakan Chris menggunakan sejenis materi khusus yang lebih tebal mirip dengan seragam pilot angkatan udara. Perbedaan lain terlihat jelas di bagian penutup kepala. Jika biasanya dua sayap yang di bagian penutup wajah dipasang terpisah dan penutup kepala menyatu dengan kostum yang didominasi warna biru, kali ini penutup kepala tersebut lebih dibentuk mirip helm dan dua bagian sayapnya menjadi semacam gambar di helm tersebut.

Sementara itu di bagian dada diselempangkan semacam aksesoris yang kemungkinan tempat Chris menaruh perisainya. Jika biasanya bagian dada terkesan polos, kali ini, aksesoris tambahan yang berfungsi seperti sabuk pengikat terpasang di dada Chris. Selain itu, konsep modern di kostum baru tersebut juga ditegaskan dengan penambahan selempang pistol yang dipasang di bagian paha Chris.

Kostum yang dikenakan Chris itu dirancang khusus oleh Anna Sheppard. Terkait pengalamannya bekerja dengan Chris, Anna mengungkapkan kalau Chris mampu mengenakan sendiri kostum tersebut hanya dalam waktu 25 menit.

"Dia sering mengenakan kostum itu tanpa bantuan siapapun. Ia suka melakukannya sendirian," kata Anna. "Saya rasa hal itu membantunya merasa menjadi pahlawan super."


Akhir tahun lalu, Chris sempat menuturkan usaha kerasnya melakukan latihan fisik untuk peran tersebut. Chris juga mengaku kalau ia sempat merasa terintimidasi karena harus berperan sebagai tokoh pahlawan super yang memiliki banyak idola ini.

"Saya akan dianggap berbohong jika saya mengatakan hal yang berbeda. Sejujurnya saya merasa sedikit takut dan terintimidasi," kata Chris. "Ini merupakan tanggungjawab yang sangat besar dan saya ingin melakukan yang terbaik."

Diarahkan sutradara Joe Johnston, "Captain America: The First Avenger" mengangkat kisah di era Perang Dunia II ketika Steve Rogers (Chris Evans) yang ingin berperang melawan pasukan NAZI menjadi sukarelawan dalam program percobaan Project: Rebirth. Berkat obat khusus dan teknologi canggih pihak militer, Steve bertranformasi menjadi prajurit super yang kemudian dijuluki Captain Amerika.

Simak foto perbedaan kostum Captain Amerika berikut ini:

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel