Pemahat Kreasikan Mobil Berlapis Es 5 Ton
Nasional

Tantangan terbesar pembuatan mobil ini adalah membuat es di dalamnya tidak mencair akibat panasnya mesin.

WowKeren - Musim dingin di Kanada ternyata membuat orang bisa menjadi lebih kreatif. Sebuah perusahaan bernama IceCulture membuat kreasi mobil dengan melapisinya dengan es untuk rangka maupun interiornya.

Mobil yang digunakan yakni bermerk GMC Silverado 2005. IceCulture lalu mengukir seluruh badan mobil sekaligus interiornya dengan es. Setidaknya butuh 5 ton es untuk mengerjakan proyek ini.

Cara kerja pembuatan mobil es ini sedikit rumit. Es tersebut akan dipasang pada rangka baja dan roda. Selain itu diletakkan juga kipas angin untuk mencegah udara dan asap knalpot mencair di dalamnya.


"Tantangan pertama kita adalah mengatasi bagaimana cara tidak tercampurnya es dan logam saat proses konduksi mesin," ujar Heidi Bayley, pimpinan IceCulture. "Ini adalah salah satu tantangan terbesar yang pernah kita lakukan."

Mobil es ini juga menjadi sebuah ikon iklan TV untuk perusahaan ban Kanada. Mereka ingin menunjukkan bagaimana panasnya mesin mobil bisa bekerja sama dengan dinginnya es.

Yang menarik ternyata mobil ini juga bisa dikendarai. Dalam uji coba, mobil dapat berjalan sejauh 4 kilometer dengan kecepatan 12 mph. IceCulture juga berharap mobil es ini akan bisa meraih rekor dan tercatat di Guinness World Records Book.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel