Michael Jackson Jadi Artis Wafat Terkaya Versi Forbes
Selebriti

Walaupun telah wafat, Michael Jackson masih bisa menghasilkan Rp 1,7 triliun dari penjualan albumnya.

WowKeren - Michael Jackson adalah penyanyi legendaris dunia yang menginspirasi banyak musisi dunia. Karyanya yang fantastis dan penggemarnya yang setia membuat penyanyi yang dijuluki The King of Pop itu menjadi artis terkaya walaupun telah wafat 5 tahun yang lalu.

Menurut majalah Forbes, pelantun "Heal the world" ini memiliki kekayaan sebesar Rp 1,7 Triliun. Jumlah tersebut didapatkannya dari hasil penjualan album "Xscape" yang dirilis Mei 2014. Album yang baru dirilis selama setahun lebih tersebut juga menapaki tangga lagu Billboard diurutan ke-2. Jumlah kekayaan tersebut hampir 3 kali lipat lebih besar dari pendapatan Si Raja Rock n Roll, Elvis Presley.

Masih ada beberapa artis lainnya yang memiliki penghasilan fantastis walaupun telah tiada. Karya mereka yang luar biasa diapresiasi tinggi oleh penggemarnya di seluruh dunia dan dari berbagai kalangan sehingga masih bisa menghasilkan pemasukan.


Elvis yang telah wafat 1977 tersebut mendapatkan Rp 668 Miliar dari hasil perizinan dan souvenir Graceland, serta acara di Las Vegas, Cirque du Soleil. Selanjutnya disusul oleh Charles Schulz, seorang kartunis yang mengumpulkan Rp 486 miliar lewat komik populer "Peanuts" dalam waktu satu tahun. Disusul oleh aktris Elizabeth Taylor yang mengumpulkan Rp 304 Miliar dari penjualan parfumnya.

Berikut ini daftar10 artis terkaya yang sudah meninggal versi Forbes:

  1. Michael Jackson - Rp 1,7 Triliun
  2. Elvis Presley - Rp 668 Miliar
  3. Charles Schulz - Rp 486 Miliar
  4. Elizabeth Taylor - Rp 304 Miliar
  5. Bob Marley - Rp 243 Miliar
  6. Marilyn Monroe - Rp 206 Miliar
  7. John Lennon - Rp 145 Miliar
  8. Albert Einstein - Rp 133 Miliar
  9. Theodore Geisel (Dr. Seuss), Bruce Lee, Steve McQueen, Bettie Page - Rp 109 Miliar
  10. James Dean - Rp 85 Miliar

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel