10 Serpihan Ditemukan Tim Pencari AirAsia QZ8501 di Kalimantan Tengah
Nasional

Disebutkan ada 10 serpihan berwarna kekuning-kuningan, merah, ada juga berwarna cokelat dan perak hingga serpihan berwarna hitam.

WowKeren - Harapan baru muncul terkait pencarian pesawat AirAsia QZ8501. Pasalnya, tim pencari telah menemukan 10 serpihan yang diduga kuat merupakan bagian dari pesawat di perairan Pangkalanbun, Kalimantan Tengah, Selasa (30/12) siang ini.

Disebutkan ada 10 serpihan berwarna kekuning-kuningan, merah, ada juga berwarna cokelat dan perak hingga serpihan berwarna hitam. Benda-benda tersebut terekam dalam pencarian dengan melakukan penyisiran pada pagi tadi.


"Posisinya arah 230 derajat dari Pangkalanbun, dengan jarak 105 nautical mile atau 190 kilometer," beber Marsda Dwi Putranto, salah seorang yang berwenang dalam pencarian. "Posisi dengan titik lost contact jaraknya hanya sekitar 10 kilometer."

Temuan ini tentunya memberikan harapan baru. Tim pencari kini sedang berusaha mendekati wilayah tempat ditemukannya serpihan atau puing-puing tersebut. Namun Marsda menegaskan bahwa ia belum bisa memastikan bahwa serpihan-serpihan tersebut adalah bagian dari pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang pada Minggu (28/12).

(wk/)

You can share this post!

Related Posts