Tak Ingin Forsir Pemain, Aji Santoso Liburkan Timnas U-23 Jelang Uji Coba
SerbaSerbi

Bukannya menggembleng anak didiknya dengan latihan, Aji justru ingin Timnas U-23 libur sehari sebelum bertanding.

WowKeren - Rabu (31/12), Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi tim legiun asing di lapangan POR Pelita Jaya, Depok, Jawa Barat. Bukannya menggembleng tim dengan latihan keras, Aji Santoso selaku manajer tim justru ingin anak didiknya beristirahat dengan libur sehari.

Keputusan ini dipilih Aji agar Evan Dimas cs bisa tampil lebih maksimal pada laga uji coba nanti. Pelatih 44 tahun itu tak ingin muridnya kelelahan karena diforsir latihan. "Saya sengaja meliburkan latihan supaya pemain bugar ketika beruji coba besok," ungkap Aji dikutip dari Liputan6.com, Selasa (30/12).


Ini bukan pertama kalinya Aji memberikan jatah libur untuk Garuda Muda. Sebelumnya, Timnas U-23 sempat libur sehari pada perayaan Natal 25 Desember lalu.

Selain itu, pertandingan yang bakal berlangsung esok hari tersebut akan menggunakan formasi 4-2-3-1. "Kita akan melakukan rotasi pemain di semua posisi, sehingga 31 orang yang ada dapat bermain," sambungnya.

"Saya sedang mencari kerangka tim yang akan saya bawa saat AFC U-23 nanti," jelas Aji lebih lanjut. "Jadi laga uji coba sebagai ajang seleksi pemain."

(wk/)

You can share this post!