Ditemukan Benda Mirip Mayat Mengapung di Antara Serpihan AirAsia
Nasional

Benda yang diduga mayat mengapung tersebut ditemukan beberapa mil dekat serpihan yang mengapung di perairan Pangkalanbun, Kalimantan Tengah, Selasa (30/12) siang ini.

WowKeren - 10 serpihan baru saja ditemukan oleh tim pencari AirAsia QZ8501 di perairan Pangkalanbun, Kalimantan Tengah. Selain serpihan, tim pencari juga menemukan benda yang menyerupai mayat mengapung.

"Terpantau pula benda yang berbentuk mayat," sebut seorang sumber. "(Mayat tersebut) mengapung dalam kondisi membusuk."


Penemuan serpihan dan mayat mengapung yang diduga korban AirAsia QZ8501 ini masih menunggu konfirmasi. Pangkoopsau I Marsda TNI Agus Dwi Putranto bersama dengan timnya berangkat ke titik lokasi untuk memastikan penemuan tersebut.

"Kalau itu pasti serpihan AirAsia maka akan dievakuasi dan dikumpulkan di Bandara Iskandar karena ada tim penyelamatnya yang mengambil menggunakan tali," jelas Marsda Agus. "Tapi sekali lagi, kita tunggu hasil tim di lapangan."

Benda mengapung tersebut dikonfirmasi memang merupakan mayat seseorang. Tim SAR di wilayah sebelah barat Pangkalanbun mengungkapkan bahwa pihaknya telah menemukan 6 jenazah. Namun karena cuaca buruk, tim SAR baru bisa mengevakuasi 1 jenazah.

Beberapa jenazah tersebut ditemukan di lokasi yang jaraknya sekitar 190 KM arah barat daya Pangkalanbun, Kalimantan Tengah. Kapal Perang KRI Bung Tomo juga telah berada di lokasi untuk mengambil mayat-mayat dan serpihan yang ditemukan.

(wk/)

You can share this post!

Related Posts