130 Unit Ambulans Siap Siaga Untuk Jenazah  AirAsia QZ8501
Nasional

Mobil ambulans itu merupakan milik beberapa instansi, yakni dari Pemkot Surabaya, dan Pemkab Sidoarjo.

WowKeren - Sehari setelah ditemukannya serpihan dan sejumlah korban AirAsia QZ8501, Bandara Internasional Juanda telah siap menyambut kedatangan jenazah yang rencananya akan tiba Rabu (31/12) siang. Meski Basarnas masih terkendala mengangkut jenazah dari kapal di Selat Karimata, 130 unit mobil ambulans sudah siap siaga di Juanda.

Mobil ambulans itu merupakan milik beberapa instansi, seperti Pemkot Surabaya, dan Pemkab Sidoarjo. Memang, para korban akan langsung dibawa ke RS Bhayangkara Surabaya untuk proses Disaster Victim Identification (DVI). 25 Dokter di tim forensik yang dipimpin langsung Polda Jatim telah dipersiapkan.


Laporan terakhir menyebutkan bahwa 7 jenazah telah dievakuasi dari perairan Pulau Kalimantan, 4 laki-laki dan 3 wanita. Namun jenazah tersebut belum bisa dipindahkan dari KRI Bung Tomo ke Lanud Iskandar karena cuaca buruk dan ombak tinggi yang mencapai 8 meter. Sejauh ini, 21 satu orang tim penyelam yang dikerahkan untuk pencarian dan evakuasi juga menemukan sebuah lifecaft AirAsia QZ8501.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah juga sudah menyiapkan bantuan untuk proses evakuasi jenazah korban. Salah satunya adalah dengan menyiapkan 168 peti jenazah.

(wk/)

You can share this post!

Related Posts