Dewi Lestari: Menulis Novel Butuh Stamina
Selebriti

Dewi Lestari mengungkap pendapatnya tentang menulis novel yang selama ini menjadi hobinya.

WowKeren - Dewi Lestari saat ini sedang disibukan menggarap lagu untuk soundtrack film "Filosofi Kopi". Penyanyi sekaligus penulis novel tersebut ternyata ikut turun tangan dengan menulis lirik dan menyanyikan lagu tersebut.

"Aku selain menulis buku, saya lagi proses mixing dua lagu soundtrack 'Filosofi Kopi'," beber Dewi di kawasan Prapanca, Jakarta Selatan, Senin (23/3). "Aku yang nyanyiin dan saya yang menulis liriknya."


Meski sangat hobi menulis, Dewi Lestari mengaku bahwa terkadang dirinya merasa jenuh dengan apa yang dilakukannya. Sebab, menurutnya menulis sebuah buku memakan waktu yang lama, berbeda dengan menulis lirik lagu.

"Menulis novel itu butuh stamina. Setengah tahun sampai satu tahun lebih. Beda banget dengan menulis lirik lagu," tambah Dewi. "Tapi kita harus berjuang terus, semua profesi pasti menjenuhkan."

Walaupun begitu, Dewi Lestari tetap menganggap ketekunan akan mampu membawa kita melakukan yang terbaik. Dewi mengaku memiliki manajemen waktu dalam menulis.

"Kalau jenuh aku sih nggak liburan, aku bisa dedline dan berhenti sebentar," tutup Dewi. "Aku punya jam sendiri. Aku nggak mau diperbudak inspirasi."

You can share this post!

Related Posts