Dewi Lestari Rilis Video Klip 'Dongeng Secangkir Kopi' OST 'Filosofi Kopi'
Musik

Video klip 'Dongeng Secangkir Kopi' juga berisi cuplikan-cuplikan dari film 'Filosofi Kopi'.

WowKeren - Dewi Lestari akhirnya merilis video klip untuk "Dongeng Secangkir Kopi" yang dibuatnya untuk film "Filosofi Kopi". Single garapannya ini memiliki nuansa pop upbeat yang ringan dengan lirik yang optimis.

Dalam video klip ini, terlihat Dee, sapaan akrab Dewi Lestari, sedang berada di kedai kopi milik Ben (Chico Jericho) dan Jody (Rio Dewanto) seperti dalam film. Cuplikan-cuplikan "Filosofi Kopi" juga turut mewarnai video yang berdurasi kurang lebih 4 menit tersebut.


Mantan istri Marcell Siahaan ini berusaha membangun sebuah benang merah antara lagu, film dan novelnya tersebut dengan menyamakan tema "kopisentris". Single ini sendiri bercerita tentang cinta yang tumbuh karena secangkir kopi.

"Saya membayangkan sebuah kisah cinta antara dua insan yang diwarnai oleh kopi," jelas Dee. "Kopi, sebagai minuman favorit mereka berdua, menjadi semacam saksi perjalanan cinta mereka dimulai dari proses pendekatan hingga akhirnya berjodoh dan live happily ever after. Makanya saya gunakan kata dongeng karena isi ceritanya memang seperti fairytale."

Dee mengatakan, ia merasa tertantang untuk menggarap lagu ini. Pasalnya, lirik dalam "Dongeng Secangkir Kopi" itu seperti sebuah cerita fiksi yang dirangkum menjadi satu lagu.

"Tema ini saya pilih karena saya merasa tertantang untuk menulis lirik yang mampu merangkum perjalanan panjang dalam satu lagu," pungkas Dee. "Ini seperti cerita fiksi yang dimampatkan menjadi lagu tiga menit saja."

Sebelumnya, selain ikut menulis lagu ini, Dee juga ikut serta untuk proses mixing lagu. Untuk pembuatan video, Dee dibantu oleh Andreas Arianto yang merupakan salah seorang music director.

You can share this post!

Related Posts