Jadi Korban Penipuan Teman Sendiri, Uang Rp 365 Juta Penyanyi Religi Sulis Raib
Selebriti

Seperti ini kronologi penipuan yang membuat penyanyi religi Sulis mengalami kerugian hingga ratusan juta.

WowKeren - Kabar kurang mengenakkan dialami oleh penyanyi religi Sulistyowati atau Sulis yang terkenal dengan albumnya "Cinta Rosul". Pasalnya, Sulis telah menjadi korban penipuan oleh teman dekatnya sendiri hingga mengalami kerugian ratusan juta.

Sulis pun telah melaporkan pelaku yang diketahui bernama Ahmad Nizar Fahmi itu ke pihak berwajib. Awalnya, Sulis ditawari oleh Ahmad bisnis percetakan dengan keuntungan antara 35 sampai 50 persen dari uang yang diinvestasikan.

"Korban ditawari usaha percetakan dengan keuntungan 35 sampai 50 persen, dari uang yang diinvestasikan," ujar Kapolresta Depok Komisaris Besar, Harry Kurniawan. Karena sudah mengenal dekat selama 7 tahun, Sulis pun percaya saja dengan Ahmad hingga tak membuat perjanjian resmi di atas kertas.

"Perjanjiannya lisan saja, sementara bagi untungnya sesuai dengan yang pelaku janjikan," lanjutnya. Sedangkan Sulis sebelumnya telah memberikan uang senilai Rp 100 juta sebagai modal awal dan keuntungannya dijanjikan akan cair dalam waktu dekat.


Namun Ahmad tiba-tiba saja menghilang, tak bisa dihubungi sama sekali. "Jadi investasi bertahap. Namun, pada periode bulan Mei sampai Juni 2016 mandek. Sementara korban telah melakukan transaksi sampai 7 kali. Tidak satu pun yang mendapatkan keuntungan," tambahnya.

Namun rupanya bukan cuma Sulis saja, sudah banyak orang yang telah ditipu oleh Ahmad. Bagi Sulis sendiri, dirinya tak menyangka akan menjadi korban penipuan dari orang yang dikenalnya baik.

"Ini pelajaran untuk masyarakat," ungkap Sulis. "Kalau punya kerja sama meskipun orang deket dicek lagi kebenarannya, jangan percaya begitu saja dengan teman."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru