Sebulan Rilis, Lagu '11:11' Tae Yeon SNSD Ketahuan Hasil Plagiat?
Musik

Beredar online, inikah bukti bahwa lagu '11:11' milik Tae Yeon plagiat?

WowKeren - Pasca comeback solo lewat mini album "Why", Tae Yeon pada November lalu merilis single bertajuk "11:11". Tak ada angin tak ada hujan, lagu tersebut mendadak harus jadi buah bibir karena diklaim plagiat.

Baru-baru di sebuah forum online, netter pun ramai membicarakan soal dugaan plagiat yang dilakukan oleh penulis lagu "11:11", Cristian Vinten dan Chelcee Grimes. Hal itu diketahui belum lama setelah beredar video dari channel YouTube Copycat Hunter.


Berdasarkan video yang dirilis, Copycat Hunter pun memberikan bukti soal adanya kemiripan nada di lagu "11:11" Tae Yeon. Tak hanya satu, lagu yang dibawakan member Girls' Generation itu terdengar mirip dengan "Kids Again" milik Artist vs. Poet (rilis 2014) dan "One Step At A Time" Jordin Sparks (2007).

Terkait hal ini, pihak produser lagu memang belum memberikan pernyataannya. Netter sendiri masih pro dan kontra, serta tak ingin beranggapan jika lagu tersebut benar hasil plagiat. Pasalnya, ini bukan pertama kalinya akun yang sama merilis video soal kemiripan satu lagu dengan lagu lainnya.

"Itu bukan plagiat, tapi hanya YouTuber yang suka membanding-bandingkan lagu orang," celetuk seorang netter. "Aku dengar seperti ada kemiripan di lagu pertama, tapi yang lagunya Jordin Sparks nggak tau sih, nggak jelas," kata netter lain.

(wk/)

You can share this post!

Related Posts