Sempat Bantah Mabuk, Beredar Video Pilot Citilink Terhuyung-Huyung
Nasional

Intip seperti apa video pilot Citilink yang diduga tengah mabuk hingga hingga menuai kontroversi.

WowKeren - Maskapai Citilink menuai beragam kritikan baru-baru ini. Rabu (28/12), salah satu pesawatnya rute Surabaya-Jakarta mengalami keterlambatan. Berdasarkan keterangan penumpang, salah satu pilot diduga mabuk dan sempat berbicara melantur.

Pihak Citilink sendiri segera mengeluarkan bantahan. Mereka menjelaskan jika pilot yang bersangkutan telah dibawa ke klinik kesehatan. Dari hasil tes urin dan fisik hasilnya negatif.

Namun, belakangan ini justru beredar sebuah video yang menunjukkan hal berbeda. Dalam postingan singkat di media sosial itu dapat dilihat pilot yang disebut-sebut bernama Tekad Purba itu berjalan terhuyung-huyung.

Bahkan ia tampak tak kuat memegang tasnya sendiri usai melewati pemeriksaan hingga membuat beberapa barang terjatuh. Melihat hal tersebut, petugas yang curiga sempat ingin memeriksa tasnya lagi namun pilot itu tampak enggan.


Pihak Citilink sendiri kabarnya berubah sikap usai video itu beredar. Mereka disebut-sebut menjatuhkan sanksi tegas pada pilot tersebut.

"Citilink tidak mentolelir tindakan pilot yang mengabaikan peraturan dan prosedur penerbangan, sehingga kami sudah mempersiapkan sanksi tegas lanjutan termasuk kemungkinan pemutusan hubungan kerja," terang President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan.

Sementara itu, kasus ini sempat menjadi topik hangat di kalangan masyarakat. Pasalnya banyak yang merasa khawatir pada keselamatan penerbangan setelah mengetahui adanya pilot yang mabuk.

(wk/)

You can share this post!

Related Posts