Kumpulan Soundtrack Ini Bakal Bikin Kamu Baper Ingat Dramanya
Musik

Lagu-lagu OST di bawah ini sukses bikin pecinta K-Drama baper mendengarnya. Bagaimana dengan kalian?

WowKeren - Sepanjang 2016 ini, pecinta K-Drama dimanjakan dengan berbagai kisah cinta menarik dari banyak genre. Ada "Signal" yang bergenre thriller, "Uncontrollably Fond" Suzy dan Kim Woo Bin yang mellow drama dan masih banyak lagi.

Namun dari sekian banyak yang tayang di 2016, beberapa diantaranya mampu membuat baper bahkan sampai dramanya tamat sekalipun. Dan salah satu penyebabnya bukan hanya karena akting para tokoh yang memukau, melainkan juga soundtrack yang membalut jalan ceritanya.


Berikut ini WowKeren rangkumkan beberapa OST yang akan membuat kalian langsung bisa bernostalgia dengan drama favorit 2016:

1. "Don't Worry, Dear" Lee Juck - "Reply 1988"

"Reply", drama yang dibintangi Hyeri Girl's Day cs ini tayang akhir 2015 hingga awal 2016 lalu. Mengusung genre musik ballad, "Don't Worry, Dear" Lee Juck berhasil membuat penonton larut dalam konflik keluarga yang dihadirkan dalam drama.

2. "Everytime" Chen EXO dan Punch - "Descendants of the Sun"

Masih baper dengan berakhirnya "Reply", pecinta K-Drama langsung disuguhi kisah percintaan antara dokter dan tentara di "Descendants of the Sun" yang dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Sebagai lagu utama untuk drama ini, solois Punch dan Chen berkolaborasi dalam sebuah lagu bertajuk "Everytime". Lagu ini pun diputar hampir di setiap episode dramanya terutama dalam saat-saat menggembirakan.

3. "You're My Everything" Gummy - "Descendants of the Sun"

Selain "Everytime", OST "DOTS" yang satu ini juga tak kalah membuat baper penonton yaitu lagu bertajuk "You're My Everything". Adalah Gummy, seorang solois yang namanya bukan hanya sekali dua kali didapuk untuk membawakan lagu soundtrack. Tak tanggung-tanggung, lagu ini bahkan mengantarkan Gummy meraih Best OST dalam ajang Seoul International Drama Awards 2016 yang digelar September lalu.

4. "If It Is You" Jung Seung Hwan - "Another Miss Oh"

Dengan suara emas dan nada tingginya, Jung Seung Hwan berhasil membuat penonton "Another Miss Oh" ikut menangis mendengarnya. Meskipun mungkin masih kalah saing dengan lagu-lagu OST lainnya, namun "If It Is You" demikian kental dan pastinya membuat pecinta "Another Miss Oh" tak dapat melupakannya begitu saja.

5. "Moonlight Drawn By Cloud" Gummy - "Moonlight Drawn By Clouds"

Solois Gummy rasanya pantas disebut sebagai maestronya OST drama. Tahun ini saja, ia tak hanya bernyanyi untuk satu drama saja. Setelah mengisi soundtrack "DOTS", kekasih Jo Jung Suk ini juga menyumbangkan suaranya untuk drama KBS bertajuk "Moonlight Drawn By Clouds" dengan lagu berjudul sama. Tak tanggung-tanggung, usai mengisi OST untuk dua drama hits tersebut, Gummy mendadak banjir tawaran iklan.

6. "I Miss You (My Dearest)" Park Bo Gum - "Moonlight Drawn By Clouds"

Selain Gummy, Park Bo Gum yang merupakan pemeran utama dalam "Moonlight Drawn By Cloud" juga menyumbangkan suaranya lewat lagu berjudul "My Dearest". Meski merupakan kali pertama ia menyanyi sekaligus membawakan sebuah lagu untuk OST drama, publik ternyata memberikan apresiasi yang baik. Salah satunya dibuktikan dengan melejitnya "My Dearest" di chart-chart musik utama di Korea Selatan.

7. "For You" EXO-CBX - "Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo"

Bersaing dengan "Moonlight", "Scarlet Heart: Ryeo" hadir dengan lagu soundtrack berjudul "For You" dibawakan 3 member EXO, Chen, Baekhyun dan Xiumin. Lagu tersebut menjadi OST utama "Scarlet Heart" dan dibawakan pertama secara live dalam sebuah konser musik "Busan One Festival" Oktober lalu. Usai kolaborasi bertiga, Chen cs kemudian lahir sebagai subunit EXO-CBX yang debut pada 31 Oktober 2016.

8. "My Love" Lee Hi - "Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo"

Setelah OST utama, giliran solois Lee Hi yang hadir dengan lagu ballad "My Love". Lagu ini senantiasa membuat baper penonton lantaran diputar untuk adegan kisah cinta memilukan antara Pangeran Wang So (Lee Jun Ki) dan Hae Soo (IU).

9. "I Love You, Remember" IOI - "Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo"

Tak cukup sampai di situ, "Scarlet Heart Ryeo" juga memanjakan fans dengan menggandeng grup rookie yang sedang tenar-tenarnya pada 2016. Siapa lagi kalau bukan IOI yang didapuk menyanyikan lagu berjudul "I Love You, Remember". Mengusung genre pop dengan tempo medium, IOI yang biasanya ceria mendadak berubah sendu dan lembut maksimal saat menyanyikan lagu ini.

Di sisi lain, bukan cuma hal-hal di atas yang membuat OST "Scarlet heart Ryeo" menarik untuk WowKeren bahas. Hal lainnya adalah karena drama ini menyatukan agensi Big 3 untuk melibatkan artisnya membawakan sebuah lagu. Selain SM (EXO-CBX, Tae Yeon) dan YG (Lee Hi), ada juga Baek A Yeon (JYP) yang menyumbangkan suaranya lewat lagu "A Lot Like Love".

10. "Beautiful" Crush - "Goblin"

Terakhir adalah OST dari drama yang baru-baru ini tayang yaitu "Goblin" yang dibintangi Gong Yoo cs. Meski masih baru, drama ini sudah sukses menghipnotis penonton dengan berbagai guyonan ringan. Yang lebih penting lagi, salah satu OST-nya berjudul "Beautiful" dibawakan oleh Crush mampu membuat pemirsa larut akan kisah cinta beda dunia antara Goblin (Gong Yoo) dan Ji Eun Tak (Kim Go Eun).

(wk/)

You can share this post!