Deretan Kasus Perceraian Paling Heboh Artis-Artis Indonesia Tahun 2016 (Bagian I)
Selebriti

Selain Risty Tagor dan Julia Perez, siapa lagi nama-nama artis yang menambah daftar panjang perceraian selebriti di tahun 2016?

WowKeren - Jodoh, hidup dan mati adalah takdir Tuhan. Kehidupan manusia pun tak selamanya berjalan dengan mulus. Di tengah rasa bahagia para selebriti yang menikah, beberapa selebriti lainnya justru harus menelan kenyataan pahit untuk bercerai. Hingga penghujung tahun 2016 ini, tidak sedikit rumah tangga selebriti Tanah Air yang terpaksa kandas di tengah jalan. Beberapa drama pun sempat menyertai kasus perceraian mereka.

Lantas, siapa saja daftar artis yang telah bercerai di tahun 2016 ini? Berikut WowKeren rangkum kasus-kasus perceraian paling heboh yang terjadi di tahun 2016 ini:

1. Samuel Rizal dan Stevianne Agnecya

Mengawali tahun 2016, perceraian datang dari Samuel Rizal dan Stevianne Agnecya. Hanya sekitar empat tahun rumah tangga keduanya mampu bertahan. Setelah menikah pada 12 Februari 2012 lalu, mereka memutuskan untuk berpisah. Gugatan cerai Stevianne dikabulkan oleh majelis hakim pada 2 Februari 2016. Dari pernikahan itu keduanya telah dikaruniai satu orang putri yang diberi nama Drucilla Kalea Arifin. Stevianne pun kini sudah mulai terbuka mengumbar kedekatannya dengan pria lain. Bintang film "Eiffel I'm in Love" itu juga sempat dikabarkan menjalin hubungan dengan Nikita Mirzani. Namun hubungan mereka pun kandas. Pasca putus dari Nikita, Samuel juga sempat disebut-sebut mulai mendekati Runner Up Puteri Indonesia, Felice Hwang. Namun hingga saat ini masih belum ada kelanjutan tentang status hubungan mereka.

2. Piyu Padi dan Anastasia Florina (Flo)

Pernikahan Piyu Padi dan Anastasia Florina yang terjalin sejak 17 September 2005 ternyata harus kandas di tengah jalan. Pasalnya, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akhirnya mengabulkan gugatan cerai yang dilayangkan oleh Flo tepat sehari setelah perayaan hari Valentine. Kabarnya, perpisahan memang sudah terjadi sejak beberapa tahun lalu, tapi Flo baru mengajukan gugatan pada 23 September 2015. Dengan alasan demi anak-anak, Piyu tak mau berpisah dengan wanita yang telah memberikannya tiga buah hati itu. Tapi Flo tetap pada pendiriannya untuk berpisah. Hingga akhirnya keduanya resmi bercerai pada 15 Februari 2016.

3. Sandhy Sondoro dan Ade Sechan

Pernikahan Sandhy Sondoro dengan adik Sarah Sechan, Ade Sechan, ternyata tak berlangsung lama. Diam-diam, pasangan yang dikaruniai satu anak itu sudah cerai sejak 29 Februari 2016. Ini merupakan perceraian kedua bagi Ade dan yang pertama untuk Sandhy. Ade awalnya mengira bisa cocok dengan Sandhy. Namun seiring berjalannya waktu, justru sering terjadi cek-cok diantara mereka. Padahal rumah tangga mereka dikenal cukup harmonis dan jauh dari gosip. Ade dan Sandhy menikah pada 31 Agustus 2012 lalu. Dari pernikahan ini, Sandhy dikaruniai satu orang anak yang diberi nama Aeshan Sachiarputra Soendhoro. Menurut Sandhy, pernikahan yang dirajut selama empat tahun itu berujung dengan ketidakcocokan. "Bagaimana mau bahagiakan anak, kalau kitanya sendiri tidak bahagia. Sudah enggak cocok cerai saja," ucap Sandhy saat itu.

4. Masayu Anastasia dan Lembu

Masayu Anastasia dan Lembu resmi menikah pada 6 Juli 2008 silam. Sayang, Masayu melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan akhir tahun 2015. Keduanya pun resmi bercerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 17 Maret 2016. Hak asuh putri semata wayang mereka, Samara Anaya Amandari pun jatuh ke tangan Massayu. Usai bercerai, hubungan Masayu dan Lembu sepertinya sedikit renggang. Pasalnya, Masayu sempat mengaku bahwa akun Instagram miliknya telah diblokir oleh sang mantan suami. Saat tampil di sebuah acara, artis berusia 32 tahun ini pun mengatakan jika dirinya terlalu terburu-buru menikah dengan Lembu dulu. Tak hanya itu, Masayu juga mengaku dirinya banyak tersiksa selama 7 tahun menjalani rumah tangga dengan vokalis Club Eighties tersebut. Namun sayangnya, ia enggan menjelaskan dengan detail. Kendati demikian, ia kini tengah mencoba untuk menghilangkan trauma gagal berumah tangga itu.

5. Risty Tagor dan Stuart Collin


Pasca bercerai dari Rifky Balweel, Risty Tagor memutuskan untuk menikahi aktor ganteng Stuart Collin pada 19 April 2015. Namun rumah tangga itu tak bisa disatukan lagi. Kabar perceraian keduanya pun termasuk salah satu yang paling menghebohkan. Pasalnya, rumah tangga mereka baru berjalan lebih dari 3 bulan saja hingga Risty menggugat cerai Stuart pada tanggal 20 Agustus 2015 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Perceraian mereka sungguh disayangkan karena Risty sedang hamil buah hatinya dengan Stuart. Kelahiran bayi bernama Arkana Rafif Bassari itu semakin menambah alot perceraian. Pihak Stuart bersikukuh tak mau dicerai dan menginginkan hak asuh anak. Selain itu, mereka pun terlibat perang kata-kata melalui media. Risty juga sempat tak mau mempertemukan Stuart dengan Arkana. Risty bahkan membeberkan aib rumah tangga bahwa mantan suaminya itu pernah menjejali sambal ke mulut Arsen, anak pertama Risty hasil pernikahan dengan suami pertama, Rifky. Pihak majelis hakim akhirnya mengabulkan gugatan cerai Risty tanggal 24 Maret 2016.

6. Marissa Nasution dan Warren Conrad

Marissa Nasution dan pengusaha Warren Conrad sebelumnya menikah 23 Agustus 2014 di Bali. Namun setelah menikah, Marissa dan Warren malah jarang tampak berdua. Rumah tangga yang jauh dari gosip ini pun harus kandas. Meski ramai diberitakan pada Juni lalu, namun Marissa mengaku bahwa dirinya sudah menyandang status janda pada bulan April. Disebutkan perbedaan prinsip menjadi alasan keduanya untuk berpisah. Meski bermasalah, Marissa dan pengusaha asal Australia tersebut sebenarnya berniat mempertahankan pernikahan mereka. Sayangnya ketimbang saling menyakiti, Marissa memilih meminta cerai. "Saya yang minta cerai," tegas Marissa saat itu. "Mungkin bisa dibilang saya sama suami nggak ada pasangan yang ingin pisah. Cuma dalam perjalanan pernikahan kita ada beberapa prinsip yang beda. Ada beberapa hal kita nggak bisa terima. Dari pada tersakiti. Lebih baik berteman saja."

7. Julia Perez dan Gaston Castano

Pernikahan rahasia Julia Perez dan Gaston Castano sempat menghebohkan publik. Pernikahan yang berlangsung di Matilda Bay, Crawley, Australia, pada 26 September 2013, itu rupanya diduga sengaja disembunyikan lantaran adanya perbedaan keyakinan. Pernikahan keduanya mulai terungkap ke publik setelah adanya gugatan cerai dari Jupe di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada 10 Maret 2016. Mereka pun resmi bercerai pada 12 Mei 2016 lalu. Jupe bahkan mengaku menceraikan Gaston karena ia memiliki bukti "celana dalam" perempuan yang jadi selingkuhan Gaston. Pasangan ini pun resmi bercerai pada 12 Mei 2016. Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan Gaston harus memberikan nafkah kepada Jupe sebesar Rp15 juta per bulan. Lebih kecil dari tuntutan Jupe sebesar Rp25 juta.

8. Ovi Duo Serigala dan Indra

Buku pernikahan Ovi Duo Serigala dan seorang pria bernama Indra sempat menghebohkan publik. Keduanya dikabarkan melangsungkan sebelum pemilik nama lengkap Ovi Sovianti ini menjadi artis pada 27 Juni 2014 lalu. Namun sayang, Indra melayangkan gugatan perceraian di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, karena kecewa dengan Ovi. Selain adanya orang ketiga, Ovi juga disebut tak mematuhi larangan suami untuk memakai baju-baju seksi. Pernikahan mereka pun berakhir pada 25 Mei 2016.

9. Sahrul Gunawan dan Indriani Hadi

Sahrul Gunawan resmi menikahi Indriani Hadi pada 3 Februari 2007 lalu. Pernikahan tersebut sempat menghebohkan publik lantaran sebelumnya mereka ternyata telah menikah siri lebih dulu pada 25 November 2006. Dari hasil pernikahannya, keduanya dikaruniai tiga orang anak. Namun keduanya resmi bercerai sejak 2 Juni 2016 lalu. Perceraian Sahrul cukup menghebohkan publik karena pasangan ini memiliki citra baik sebagai pasangan yang Islami. Kini Sahrul dikabarkan melakukan taaruf dengan gadis berusia 18 tahun.

10. Angel Karamoy � Steven Rumangkang

Delapan tahun menjalani biduk rumah tangga tidak sanggup membuat Angel Karamoy dan Steven Rumangkang bertahan. Hubungan mereka resmi berakhir pada pertengahan tahun 2016. Namun keduanya enggan menyebut tanggal perceraian. Perceraian Angel sempat dikabarkan karena adanya pihak ketiga. Apalagi foto mesra Angel dan Pasha Ungu sempat beredar luas di media sosial. Sejak menikah pada tanggal 26 Januari 2008, keduanya dikaruniai sepasang anak yang cantik dan tampan, yakni Lovely Maria Rumangkang dan Junio McKenzie Rumangkang. Pihak Steven berujar jika perpisahan mereka diakibatkan oleh pertengkaran dan susah untuk saling berkomunikasi lagi. Sayang, perceraian mereka masih menjadi misteri. Angel sendiri yang tiba-tiba mengumumkan bahwa dia dan Steven sudah bercerai. Namun, untuk detail kapan mereka bercerai, ia tak bisa berbagi dengan publik.

(wk/)

You can share this post!