Panik Saat Gempa 6,6 SR di Sumba, Satu Orang Tewas Terjatuh
Nasional

Panik saat terjadi gempa di Sumba, satu wanita terjatuh hingga tewas.

WowKeren - Jumat (30/12), gempa bumi melanda Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur. Guncangan berkekuatan 6,6 skala richter (SR) itu kabarnya juga terasa cukup kuat di wilayah Bima dan sekitarnya.

Tidak hanya itu, guncangan lemah juga dirasakan oleh warga Kuta-Bali, Gianyar, Denpasar, Mataram, Bima, Waingapu, Waikabubak, Labuan Bajo dan Ruteng. Pusat gempa sendiri diketahui berada di 9,37 derajat Lintang Selatan (LS) dan 118,63 derajat Bujur Timur (BT) dengan kedalaman 91 km.


Guncangan cukup kuat itu tak pelak membuat warga panik dan berhamburan. Dalam kejadian itu, satu wanita bernama Hajar meninggal dunia karena terjatuh.

Kepala BPBD Kota Bima, Syarafuddin mengatakan jika korban kaget dan panik saat gempa sehingga terjatuh. "Getaran gempa pagi tadi dirasakan cukup kuat. Warga berhamburan keluar sehingga mengakibatkan satu orang meninggal karena jatuh akibat panik," kata Syarafuddin.

Sementara itu, gempa susulan berkekuatan 3,8 SR juga sempat terjadi. Hingga saat ini masih belum ada laporan terkait kerusakan yang diakibatkan guncangan tersebut.

(wk/)

You can share this post!

Related Posts