Tuai Kecaman Karena Insiden Pilot Mabuk, Dirut Citilink Mengundurkan Diri
Nasional

Merasa bertanggung jawab atas insiden pilot mabuk, Dirut Citilink memutuskan untuk mengundurkan diri.

WowKeren - Belakangan ini maskapai Citilink menuai kecaman lantaran dugaan pilot mabuk. Insiden itu terjadi pada pesawat rute Surabaya-Jakarta Rabu (28/12). Akibatnya, penerbangan sempat ditunda dan pilot terpaksa diganti.

Sebelumnya, pihak Citilink sempat membantah tuduhan tersebut. Namun, di media sosial justru beredar video saat pilot tersebut berjalan terhuyung-huyung.


Pihak Citilink sendiri telah memutuskan untuk memberhentikan pilot tersebut. Tidak hanya itu, pihak Kementerian Perhubungan juga menjatuhkan Surat Peringatan Pertama (SP 1) pada maskapai tersebut.

Isu tersebut juga memaksa Direktur Utama maskapai penerbangan Citilink Indonesia Albert Burhan memutuskan untuk mengundurkan diri. Ia mengaku merasa bertanggung jawab atas insiden yang terjadi.

"Jadi melihat perkembangan semua ini, dan dampak yang telah diberikan oleh masalah ini kepada Citilink, saya secara personal merasa bertanggung jawab atas hal ini. Kami bersama tim bertanggung jawab dan karena itu saya mengajukan pengunduran diri dari Citilink," ujar Albert.

Meski begitu, masih belum diketahui kapan tepatnya Albert akan mundur secara resmi. "Pemegang saham, diajukan secara lisan. Surat resmi baru akan diserahkan nanti," imbuhnya.

(wk/)

You can share this post!

Related Posts