Bikin Heboh, Akshay Kumar Akui Punya Paspor Dua Negara
Selebriti

Bikin penasaran, apakah Akshay Kumar akan melepaskan status kewarganegaraan India miliknya?

WowKeren - Selama ini aktor berbakat Bollywood, Akshay Kumar dikenal sebagai pribadi yang sangat patriotik di India. Namun baru-baru ini publik dihebohkan dengan fakta baru tentangnya. Suami dari Twinkle Khanna itu mengaku memiliki paspor ganda selain India.

Dilansir dari Bollywood Life, selain India, Akshay juga memiliki paspor Kanada. Padahal sesuai peraturan negara, seseorang tak boleh memegang dua paspor sekaligus. Akshay seharusnya mengembalikan paspor miliknya jika benar dia telah menerima paspor Kanada.

Mengenai hal tersebut, bintang film "Jolly LL.B 2" pun memberikan tanggapannya. "Itu hanyalah status kehormatan," jawab Akshay singkat. Jawaban itu pun membuat publik India semakin kebingungan. Mereka masih mempertanyakan status kewarganegaraan Akhsay.


"Jadi Akhsay memang mendapatkan paspor dari pemerintah Kanada, tapi bukan berarti dia bersedia menyerahkan status kewarganegaraan India miliknya," jelas seorang narasumber. Menurutnya, paspor Kanada yang Akhsay pegang saat ini hanyalah sebuah pemberian kehormatan.

Dengan status itu, maka ia harus menerima beberapa konsekuensi. Akshay tidak dapat menggunakan hak suaranya dalam Pemilu di India dan juga harus membayar pajak di dua negara. Sementara itu, pemberian status kehormatan Kanada sendiri hanya bisa dilakukan jika telah mendapat persetujuan dari anggota parlemen.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru