Sutradara 'Titanic' Dituntut Ganti Rugi Rp 4 Triliun oleh Tokoh 'Nyata' Jack Dawson
Film

Benarkah 'Titanic' tidak berdasarkan sejarah? Berikut menurut seorang pria yang pernah bekerja di industri kapal pesiar.

WowKeren - Sutradara "Titanic", James Cameron digugat oleh seorang pria asal Florida yang bernama Stephen Cummings. Cummings yang pernah bekerja di industri kapal pesiar, mengklaim bahwa Cameron telah mencuri ceritanya untuk dijadikan inspirasi tokoh Jack Dawson, yang perankan Leonardo DiCaprio dalam film tahun 1997 itu.

Menurut TMZ, gugatan tersebut menyebutkan, Cameron mengetahui tentang insiden yang terjadi di Brevard County pada tahun 1988 dan 1989 itu dari mulut ke mulut. Dengan kata lain, Cumming menegaskan bahwa penggambaran tenggelamnya kapal Titanic itu tidak berdasarkan pada sejarah, namun pada ceritanya yang disampaikan kepada teman-temannya tentang dua kerabatnya yang berada di kapal tersebut.


Karena itu, Cummings menuntut USD 300 juta (Rp 4 triliun) dan 1 persen royalti dalam tuntutan hukumnya. Namun sejauh ini, James Cameron belum memberikan komentar apapun.

Dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet, "Titanic" sendiri telah dirilis pada tahun 1997. Mengutip Aceshowbiz, film tersebut menuturkan kisah Jack Dawson (DiCaprio) dan Rose DeWitt Bukater (Winslet), dua insan manusia beda strata sosial yang saling jatuh cinta selama pelayaran kapal Titanic. Jalinan asmara mereka pun berakhir tragis setelah kapal termewah itu menabrak karang dan tenggelam.

"Titanic" sempat dinobatkan sebagai salah satu film terlaris sepanjang masa dengan menghasilkan USD 2,18 miliar. Sayangnya, rekor tersebut berhasil dikalahkan oleh karya James Cameron lainnya, yaitu "Avatar".

You can share this post!

Related Posts