Menang Penghargaan, Dee Lestari Ungkap Proses Pembuatan Lagu Raisa 'Kali Kedua'
Musik

Ternyata beginilah proses pembuatan lagu 'Kali Kedua' yang dipopulerkan oleh Raisa.

WowKeren - Penulis novel sekaligus penyanyi Dewi Lestari diketahui sebagai penulis lagu "Kali Kedua" yang dipopulerkan oleh Raisa. Ketika lagu ciptaannya itu menang dalam ajang penghargaan Indonesian Choice Award, wanita yang lebih dikenal sebagai penulis novel Dee ini akhirnya menceritakan soal proses pembuatan lagu tersebut.

"Sebagai pekerja balik layar, saya berkesempatan untuk melihat sisi lain dari karya kreatif, bahwa segala keriuhan dan ingar-bingar yang terjadi setelah karya lahir dan menjadi milik banyak orang, berawal dari proses sesederhana ini," tulis Dee di Instagramnya. Ia mengunggah sebuah foto lembaran kertas yang berisi coret-coretan lirik lagu "Kali Kedua".


Mantan personel grup Rida Sita Dewi ini menjelaskan bahwa pembuatan lagu "Kali Kedua" ini berasal dari proses yang berantakan. Proses tersebut dimulai dari menyambar sembarang kertas dan alat tulis untuk menuliskan ide lirik hingga kemudian digubah menjadi sebuah lagu.

"Proses bikin lagu itu seru, berantakan, impulsif. Pakai kertas apa saja (kalau dibalik bakal ditemukan bon toko, selebaran RT, dll), pakai pulpen / alat tulis sembarangan yang gampang disambar," jelasnya. "Penuh coretan, tulisan ceker ayam, dan kata-kata yang terbuang. "

Lagu "Kali Kedua" ini baru saja memenangkan Lagu Terbaik di Indonesian Choice Awards 2017. Merasa bangga, Dee pun menutup pesangnya dengan membagikan semangat kepada para penulis lagu lainnya. "To all songwriters out there, cheers to the chaos, to the silence, and to the immortal "babies" ", tutup Dee.

You can share this post!

Related Posts