Istri Sutradara Buka Suara Soal Remake dan Rumor Tekanan Produksi Film G30S/PKI
Film

Ini kata Jajang C. Noer soal remake G30S/PKI dan rumor yang sempat beredar soal penculikan tim produksi film terdahulu.

WowKeren - Wacana produksi ulang film tentang "Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI" direspon oleh berbagai pihak. Sejumlah sineas Tanah Air juga memberikan pandangan mereka dan mengaku setuju jika film G30S/PKI digarap ulang.

Wacana ini pun sampai ke telinga aktris senior Jajang C. Noer yang merupakan istri dari sutradara Arifin C. Noer, yang menggarap film terdahulu. Ia mendukung penuh penggarapan remake film G30S/PKI asalkan berhati-hati karena memuat sejarah dan rentan adanya berbagai kepentingan politis.

"Oh ya, saya sebagai orang film saya setuju, saya dukung," tuturnya seperti dilansir dari detikHot, Rabu (27/9). "Untuk pengadeganan penting sekali, itu kalau sembarangan nggak akan sampai filmnya ke penonton. Digarapnya harus dengan seksama. Apalagi film sejarah yang banyak sekali kepentingan, itu harus hati-hati."


Tak cuma remake, bintang film "Filosofi Kopi" ini juga buka suara terkait rumor yang sempat beredar soal penculikan tim produksi film terdahulu. Namun Jajang C. Noer menegaskan bahwa hal semacam ini tidak pernah ada.

"Nggak ada itu. Ini udah pernah diungkapkan sebelumnya, nggak ada," imbuhnya. "Tekanannya adalah semua film itu ada tekanan. Ada tekanan dari produser supaya kita ingin kejahatan PKI ini bisa diketahui oleh generasi berikutnya. Mereka jadi tahu sejarah."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru