Pendeta Berpengaruh Billy Graham Meninggal Dunia di Usia 99 Tahun
Dunia

Pendeta terkenal asal Amerika Serikat Billy Graham meninggal dunia pada Rabu (21/2) di usia 99 tahun.

WowKeren - Pendeta terkenal asal Amerika Serikat, Billy Graham, tutup usia pada Rabu (21/8) waktu setempat. Pria yang lahir di North Carolina, Amerika Serikat tersebut meninggal dunia pada usia 99 tahun.

Pendeta Billy Graham meninggal sekitar pukul 8 pagi di rumahnya di Montreat, North Carolina, tempat yang ditinggalinya sejak pensiun pada 2005. Ia diketahi telah lama menderita kanker, pneumonia dan penyakit lainnya.

Selama hampir enam dekade, Billy Graham mendidedikasikan hidupnya untuk berkhotbah hampir di seluruh belahan dunia. Khotbah terakhirnya di New York pada 2005 disponsori oleh 1400 gereja regional dan 82 denominasi.

Billy Graham juga dianggap sebagai sosok yang mengubah kehidupan religius Amerika melalui khotbahnya. Dia dikenal cukup dekat dengan 12 presiden Amerika Serikat dan menjadi penasihat bagi mereka.

"Dia (Billy) menganggap dosa sebagai hal yang serius," ujar mantan Presiden Bill Clinton kepada The New Yorker. "Tapi dia juga menganggap penebusan dosa sebagai hal yang sama seriusnya. Dan hebat sekali cara dia melakukannya."

Mantan presiden George W. Bush mengungkap kalau Billy Graham berhasil membuatnya berhenti minum-minum. "Aku tidak pernah menghubunginya dalam masalah spesifik tapi pengaruhnya lebih dari sekedar masalah spesifik. Dia menghangatkan hatimu," ujar George Bush.

You can share this post!

Related Posts