Baru Saja Dirilis, Alicia Vikander Malah Kritik 'Tomb Raider'
Film

Meskipun 'Tomb Raider' menjanjikan karakter Lara Croft yang lebih superior, Alicia merasa jumlah pemeran wanita dalam film ini tidak sebanding.

WowKeren - Karakter Lara Croft dalam "Tomb Raider" memang dikenal sebagai seorang strong woman. Hal ini pula yang menyebabkan karakter ini tidak bisa diperankan oleh sembarang aktris.

"Tomb Raider" sendiri telah ditayangkan di beberapa negara sejak awal Maret lalu. Namun sang aktris utama, yakni Alicia Vikander justru mengungkapkan kekecewaannya terhadap film yang dibintanginya ini.


Dilansir Metro pada Rabu (7/3), kekecewaan Alicia berdasarkan representasi gender yang dinilainya tidak adil. Meskipun "Tomb Raider" menjanjikan Lara Croft yang lebih superior dibanding sebelumnya, namun Alicia merasa jumlah pemeran wanita dalam film ini tidak sebanding.

"Aku bekerja dengan Kristin Scott Thomas dan dia adalah aktris yang luar biasa, tapi aku juga bertanya-tanya, dimana para pemeran wanita lainnya, aku mencari mereka dan tidak cukup banyak (pemeran) wanita!" kata Alicia.

Memang sangat mengejutkan karena "Tomb Raider" hanya memiliki dua pemeran wanita dalam daftar pemain. Tentu saja hal ini tidak sebanding mengingat industri Hollywood tengah gencar melakukan kampanye kesetaraan gender.

Ini bukanlah pertama kalinya Alicia mengungkapkan kekecewaannya atas minimnya peran wanita. Saat menerima penghargaan di Nordic Dragon Award pada 26 Januari lalu, aktris cantik ini juga mengungkapkan hal serupa.

"Ini membuatku sadar bahwa wanita yang kuat itu sendirian, sebagai wanita, di layar lebar," kata Alicia kala itu. "Peran yang kami mainkan melawan orang (pria) kuat. Aku telah memainkan empat peran utama berturut-turut dan tidak memiliki satu adegan pun dengan sesama wanita."

Sementara itu, "Tomb Raider" sendiri merupakan sebuah film yang diadaptasi dari video game. Film ini mengisahkan sosok Lara Croft, seorang gadis berusia 21 tahun yang harus melawan berbagai rintangan demi menyelidiki hilangnya sang ayah semenjak tujuh tahun silam. "Tomb Raider" sendiri dijadwalkan menyapa penggemar di berbagai negara mulai 2 Maret hingga 6 April mendatang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...