Key Bocorkan Kalau SHINee Sempat Akan Debut sebagai Grup Hip Hop Karena Ini
Musik

Ternyata ini alasan SHINee sebelumnya dimaksudkan untuk debut sebagai grup hip hop.

WowKeren - SHINee debut pada 2008 dengan lagu bertajuk "Replay" yang bergenre R&B. Hingga 10 tahun setelah lagu tersebut dirilis, tak sedikit yang menganggap "Replay" sebagai salah satu lagu debut terbaik dari boy grup.

Namun siapa sangka kalau SHINee awalnya sempat debut dengan lagu lain. Bukan cuma itu, grup yang dipimpin Onew itu malah sempat akan debut sebagai grup hip hop. Hah, masa sih?

Hal tersebut diungkap sendiri oleh Key di acara "#Keyword BoA". "Tahukah kau kalau SHINee awalnya bukan grup vokal? Karena kami semua payah dalam menyanyi," kata Key yang membuat BoA terkejut.


"Kami awalnya berencana melakukan rap sebanyak 80 persen dan menambahkan sedikit vokal," lanjut Key. "Ada satu kandidat lagu yang akan menjadi lagu debut kami dan lagu itu 80 persen rap dan 20 persen vokal."

Namun rencana untuk mendebutkan SHINee sebagai grup hip hop ditentang oleh Lee Soo Man, bos SM Entertainment. Menurut Key, kurangnya kesan swag yang dimiliki SHINee serta penolakan Lee Soo Man membuat mereka akhirnya debut dengan lagu "Replay".

"Kami akhirnya mencocokkan kemampuan kami dengan 'Replay'," ujar Key. "Kami khawatir sekali saat pertama kali dapat guide track-nya, tapi perlahan-lahan kami bisa menyanyikannya berkat latihan keras."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru