Klarifikasi Soal Video Jiplakan, Atta Halilintar 'Ngenes' Soal Pemberitaan Media
Selebriti

Atta Halilintar bahkan sampai menghubungi pihak YouTube dan menjelaskan mengenai video yang ia jiplak.

WowKeren - Nama Atta Halilintar dikenal masyarakat sebagai YouTuber Indonesia. Namanya semakin mejadi sorotan publik ketika Atta terbukti menjiplak video Putu Reza yang berdurasi 6 sampai 7 detik. Meskipun permasalahan itu telah diselesaikan antar dua pihak, nyatanya Atta masih kena hujatan dari netizen.

Ditemui di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Jumat (27/4), Atta menjelaskan mengenai permasalahannya. Atta mengaku ia sudah membuat banyak video di channel YouTube miliknya dan termasuk konten kreator yang aktif.

"Ini klarifikasi. Jadi sebenarnya aku tuh udah bikin ratusan sampai ribuan video di kanal YouTube aku," kata Atta. "Orang normal aja belum tentu bisa, aku termasuk konten kreator yang paling banyak upload per tahun."

Atta kemudian menjelaskan mengenai kasus penjiplakan yang ia lakukan. Menurut Atta, ia tidak tahu soal video itu karena editor Atta lah yang memasukannya.

"Nah yang dipermasalahkan itu video 6 sampai 7 detik dan itu tiga bulan yang lalu video itu di-upload. Dulu nggak ada masalah sama sekali, baru di masalahin sekarang dan aku sama sekali tidak tahu karena itu dimasukin sama editor aku," jelas Atta. "Dan itu bukan foto orang atau gambar orang, bukan cuma ada video handphone orang, aku reviewhandphone dan handphone itu lagi dipegang dan direkam sama dia. Editan aku mungkin tanggung dan dia bingung mau dapat footage itu di mana, diambillah."


Meskipun demikian, Atta tetap meminta maaf secara pribadi karena menggunakan namanya. Ia juga sudah menghubungi pihak yang bersangkutan.

"Tapi tetap meskipun itu kesalahan editor, tapi aku harus mengakui karena itu atas nama aku," kata Atta. "Aku minta maaf ke orang tersebut, aku kontak dia, aku klarifikasi juga di sosmed dan langsung aku delete video itu."

Atta bahkan sudah menghubungi pihak YouTube terkait video 6 sampai 7 detik itu. Meskipun begitu, video tersebut tetap menjadi topik utama dengan judul yang membuatnya tidak nyaman. Ia merasa tidak adil karena proses pembuatan videonya juga membutuhkan waktu lama.

"Aku juga langsung ngomong ke YouTube, aku nggak tahu sama sekali bilang bisa cek video itu cuma segitu. Sayangnya trending YouTube 1 sampai 50 banyak banget video copyright, video repost, itu jumlahnya menit, puluh ratusan jam, kenapa giliran aku itu video udah lama dan video 6 sampai 7 detik dan kenapa headline-nya pakai Atta Halilintar jiplak konten orang?," kata Atta. "Wah ribuan video gua yang lain nanti dikiranya jiplak juga kan nggak fair. Harus lihat perjuangan aku yang bikin lama, hanya karena 6 sampai 7 detik."

Belajar dari kesalahan, Atta sudah menegur keras editornya. Atta bahkan sekarang lebih berhati-hati dan tidak ingin mengulang kesalahan yang sama dengan melakukan pengecekan secara tiga lapis.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait