Bertobat dan Dianggap Mirip 'Gelandangan', Ini Profesi Baru Ki Joko Bodo
Selebriti

Ki Joko saat ini sudah tak lagi menerapkan ilmu hitam dan santai menjalani kegiatannya.

WowKeren - Lama tak terdengar kabarnya, mantan paranormal Ki Joko Bodo tampil beda. Perubahannya bikin pangling dan cukup mengejutkan banyak pihak.

Ia berbusana santai dan tak lagi memakai pakaian serba hitam. Ki Joko juga sudah memangkas habis rambutnya hingga kini bergaya cepak. Ki Joko mengaku kalau ia merasa nyaman meski sebagian orang menganggapnya mirip gelandangan. Ia juga dulunya berbusana yang beda dari orang kebanyakan.

"Dulu aku juga gini. Aku merasa nyaman pakai pakaian gelandangan, bukan harus imej-imej lagi," katanya. "Misal aku tidur sama gelandangan, aku merasa nyaman. Aku happy bisa foto sama gelandangan. Aku nyaman di situ."


Pria pemilik "Istana Wong Sintinx" tersebut juga tak lagi ngoyo mencari uang. Ia menikmati hidupnya dan tak lupa beribadah. Ki Joko memang lebih low profile semenjak memutuskan untuk bertobat. Ia tak mau terlalu mengejar harta dan malah menjadi bosan di kemudian hari.

"Aku nggak mau terlalu jenuh pekerjaanku, aku ingin pekerjaan yang dinamis. Sedikit nggak apa-apa, jangan banyak-banyak, kalau banyak pasti aku jenuh nantinya," terang Ki Joko. "Tobat itu setiap hari, membangun masjid sudah terbangun. Tobat setiap saat aku lakukan dan aku selalu melakukan ritual kepada yang maha kuasa. Kalau seperti profesi ya tetap menjalankan profesi. Tidur ya tidur, makan ya makan. Salat juga iya, ngikutin perkembangan zaman."

Meski tak lagi menerapkan ilmu hitam, Ki Joko mengakui masih menyimpan alat mistis. Namun ia tak memakainya. Ki Joko justru mengaku punya profesi baru di luar hal mistis. Ia kerap berkunjung ke tempat-tempat bersejarah yang juga mengandung unsur keagamaan.

Kadang aku harus ke negara lain, aku tour leader, aku harus ke Tibet, India, Mekkah, itu kan program aku tour leader-lah. Jadi diminta orang. Misal aku ke Tibet, aku harus cerita soal negara Tibet ke orang itu. Seperti negara Islam misal di Mekkah ada masjid jin ya aku ke sana dengan para jamaah-jamaah itu," ujarnya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait