Demi Fokus Urus Anak Pertama, Franda Ingin Vakum dari Dunia Hiburan
Instagram/frandaaa87
Selebriti

Franda mengaku ingin mengurus sendiri anak pertamanya yang baru saja lahir tanpa jasa pengasuh.

WowKeren - Franda dan Samuel Zylgwyn baru saja dikaruniai anak pertama mereka pada 29 April lalu. Pasangan tersebut memberi putri mereka nama yang unik, yaitu Zylvechia Ecclesie Heckenbücker.

Rupanya, Franda mengaku ingin beristirahat dari dunia hiburan untuk mengurus putrinya. Bahkan, presenter berusia 31 tahun tersebut tak ingin menyewa jasa pengasuh atau babysitter.

"Aku masih mau fokus ke baby dulu," ujar Franda saat ditemui di Rumah Sakit Kemang Medical Care, Jakarta Selatan, pada Rabu (2/5). "Enggak mau pakai suster juga, dan mau ngurusin sendiri dulu."

Tak tanpa alasan, Franda ternyata pernah membantu sang kakak untuk merawat anak-anaknya. Hal ini membuat Franda memiliki pengalaman yang cukup, meskipun baru pertama kali memiliki bayi sendiri.

"Saya tuh pas kakak lahiran pertama, anaknya kembar, jadi sudah pernah bantuin ngurus. Aku sudah lumayan bisa," ungkap Franda. "Dulu kan anaknya kakak beratnya dua komaan, kecil gitu. Kalau ini kan sudah tiga koma beratnya, jadi sudah enak dibawa, enggak terlalu kaku dan sudah ngerti ngurusnya."


Di lain sisi, Samuel malah masih belum memiliki pengalaman untuk mengurus bayi. Bahkan, aktor berusia 29 tahun tersebut belum mengerti cara mengganti popok anaknya.

Akan tetapi, hal tersebut bukan menjadi masalah bagi Franda. Menurut mantan kekasih Bisma Karisma ini, ia dan Samuel akan banyak belajar dari buku dan pengalaman orang lain.

"Kita learning by doing saja sih," sambung Franda. "Sama baca buku, aku sudah nyiapin semua buku-buku, sama banyak nanya saja."

Selanjutnya, Franda mengungkapkan bahwa Samuel sudah tak sabar mendapat momongan lagi. Franda pun berpikiran mengenai usianya yang sudah diatas 30 tahun, sehingga tidak boleh menunda terlalu lama. Akan tetapi, Franda belum ingin menambah momongan, lantaran masih merasakan sulitnya melahirkan.

"Tapi, kalau lihat umur saya sih, emang enggak boleh jauh-jauh ya," jelas Franda. "Tapi, entar dulu deh, belum kepikiran, masih berasa rasanya (melahirkan)."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait