Peduli Pendidikan, Chelsea Islan Bagikan Tips Agar Anak Muda Rajin Baca Buku
Wowkeren/Fernando
Selebriti

Menurut Chelsea, membaca tidak harus dipaksakan melainkan berawal dari hal yang menyenangkan.

WowKeren - Chelsea Islan mengawali kariernya lewat sebuah film berjudul "Refrain". Film tersebut tayang pada tahun 2013 sekaligus ikut membuat namanya melambung di dunia hiburan Tanah Air. Selain menjadi aktris, perempuan kelahiran 2 Juni 1995 ini juga sempat membintangi video klip dari grup band NOAH yang berjudul "Tak Lagi Sama".

Sukses dikenal publik, Chelsea akhirnya berhasil mendapatkan sederet penghargaan. Lewat beberapa film yang dibintanginya, kekasih Daffa Wardhana ini sukses menjadi pemenang di berbagai ajang penghargaan bergengsi. Sebut saja baru-baru ini, Chelsea berhasil memenangkan kategori Actress of The Year di ajang penghargaan Indonesian Choice Award 2018.

Tak hanya dikenal cantik dan berbakat, jiwa sosial Chelsea juga semakin membuat publik jatuh cinta dengan aktris sekaligus model ini. Beberapa waktu yang lalu, Chelsea diketahui ikut menjadi relawan di Papua. Hal itu ia lakukan karena kepeduliannya terhadap pendidikan di Indonesia.

Ditambah lagi, Chelsea rupanya juga gemar membaca. Ia pun sempat berbagi tentang tips agar generasi muda saat ini juga memiliki kegemaran yang sama sepertinya.


Di era digital saat ini, memang segala sesuatu sangat dimudahkan. Salah satunya dalam hal membaca. Ya, zaman sekarang banyak orang telah beralih dari buku fisik ke buku digital, termasuk para anak muda. Hal itu terjadi disinyalir karena mereka malas membaca buku fisik.

Sebagai orang yang suka membaca, aktris cantik Chelsea Islan pun memberikan pendapatnya soal ini. "Kalau dari aku itu kembali individu masing masing," ujar Chelsea ditemui WowKeren di bilangan Gandaria, Jakarta, Kamis (3/5). "Bagaimana to increase kesadaran konsen anak muda agar pelajaran di sekolah bisa diterapkan."

Chelesea pun menambahkan bahwa minat membaca itu tidak bisa dipaksakan. Akan tetapi, dengan memberikan bacaan berupa novel, bisa membuat anak-anak muda ini tertarik dan menjadi gemar membaca.

"Baca itu bukan dipaksain, bukan dari pelajaran yang dikasih, tapi novel cerita itu buat mereka imajinasi," sambung chelsea. "Jadi buat anak-anak berkembang. Buku adalah jendela melihat dunia."

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru