Lama Sakit, Ibunda Rita Sugiarto Meninggal Dunia
Instagram/ritsu1909
Selebriti

Rita Sugiarto akhirnya mengungkap berita duka atas meninggalnya sang bunda, Sunarsih...

WowKeren - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Setelah Kiki Amalia yang ditinggalkan olah sang ayah untuk selama-lamanya, kini kabar duka datang dari Rita Sugiarto. Ibunda Rita, Sunarsih binti Pulan meninggal dunia pada hari Kamis (3/5) akibat sakit jantung.

Mendiang Sunarti menghembuskan napas terkhirnya pada waktu subuh. Almarhumah meninggal dunia di usia 80 tahun. Jenazah ibunda Rita Sugiarto sendiri telah dikebumikan di Semarang, Jawa Tengah pada Kamis (3/5). Rita menyebutkan bahwa sang bunda sudah lama mengidap penyakit jantung dan darah tinggi.

Sebelum meninggal dunia, almarhumah Sunarsih diketahui sempat menjalani perawatan di rumah sakit di Semarang. Rita pun rela bolak-balik Jakarta Semarang demi menemani sang bunda yang sempat masuk ruang ICU. Rita menyebutkan bahwa sang bunda telah lama sakit.


"Sudah lama sakitnya. Sempat berobat jalan. Di ICU sempat membaik. Sudah ada perkembangan. Sudah pakai alat bantu, tapi masih bisa merespons," kata Rita dilansir Liputan 6, Jumat (4/5). "Karena kondisinya membaik, akhirnya aku balik ke Jakarta."

"Saya sudah beberapa kali melihat kondisi beliau waktu dirawat di rumah sakit. Sempat bolak-balik Jakarta-Semarang. Saya berharap beliau bisa sehat lagi, tapi ternyata harus begini jalannya," lanjut Rita. "Pemakamannya kemarin (Kamis) maghrib dan sekarang saya rencananya mau di Semarang dulu. belum tahu kapan pulang (ke Jakarta) karena masih menunggu ada acara apa lagi di sini."

Sebelumnya, Rita mendapat kabar bahwa sang bunda kembali kritis setelah dua hari di Jakarta. Pelantun hits "Oleh-Oleh" itu pun langsung menuju Semarang setelah mendapat kabar tersebut. Awalnya hendak memakai pesawat, tapi Rita kemudian memutuskan untuk naik mobil ke Semarang lantaran membawa rombongan.

"Aku ditelepon, ibu sedang kritis. Tadinya mau naik pesawat tapi mikir lagi kan biayanya besar karena bawa rombongan. Akhirnya naik mobil saja," sambungnya. Sementara itu, Rita tidak sempat mendampingi sang bunda di detik-detik terakhir hidupnya.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru