Atiqah Hasiholan Ingin Susui Salma Sekaligus Jalani Puasa Ramadhan
Selebriti

Tekad itu ingin dilakoni Atiqah karena dia belum pernah merasakan pengalaman berpuasa sambil menyusui.

WowKeren - Bulan Ramadhan 2018 ini ingin dijalani oleh Atiqah Hasiholan dengan maksimal. Oleh karena itu, Atiqah pun bertekad untuk melaksanakan puasa secara penuh sembari menyusui sang buah hati yang masih kecil, Salma Jihane Putri Dewanto. Saat ini Salma masih berusia 11 bulan.

Menurut Atiqah, dia belum pernah merasakan menjalani puasa Ramadhan sekaligus memberikan asupan Air Susu Ibu (ASI). Alhasil, ini akan menjadi pengalaman pertamanya dan disebutnya sebagai suatu tantangan. "Pastinya dapat tantangan baru, karena aku masih menyusui Insya Allah bisa puasa juga. Jadi belum pernah ngerasain menyusui sambil puasa," kata Atiqah Hasiholan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 4 Mei.

Atiqah sebelumnya sudah sangat mempertimbangkan keputusan itu karena usia Salma sudah cukup untuk dirinya menjalani puasa penuh, namun tentunya dengan tidak melupakan kewajiban menyusui putri kecilnya itu. Apalagi saat ini Salma juga tidak terlalu fokus dengan Air Susu Ibu (ASI). "Kenapa aku milih tetap puasa juga karena sekarang kan udah di atas 6 bulan ya, jadi anakku ada asupan lain selain ASI. Ya kita coba aja jadi excited juga," kata Atiqah.


Untuk Ramadhan nanti, Atiqah mengaku dirinya tidak memiliki menu khusus makanan untuk berbuka puasa maupun sahur. Meski demikian, Atiqah mengharuskan detil nilai gizi dalam asupan makanan selama menjalani puasa Ramadhan nanti. "Kalau saya kalau buka semuanya enak deh. Tapi kalau Rio dia sukanya (lupa) pokoknya gorengan. Dia (banyak mau) dari siang udah bawel tuh minta siapin ini itu. besok ini itu. Dia suka makan soalnya," tuturnya.

Agar puasanya lancar, wanita cantik ini mengaku juga harus memperhatikan kandungan gizi makanan saat berbuka maupun sahur. "Enggak juga sih ya. Gapapa kok asal sahurnya sama bukanya benar-benar diperhatikan asupannya. Lagian kan Salma udah 10 bulan, jadinya enggak gitu khawatir soalnya dia minumnya uda jarang jarak waktunya. Kalau 6 bulan ke bawah masih mikir dia ekslusif ASI," pungkas Atiqah.



(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru