Tuai Kontroversi Pasca Jadi Cover Vogue Italia, Gigi Hadid Minta Maaf
Vogue
Selebriti

Warna kulit Gigi terlihat lebih gelap dibandingkan aslinya, Vogue dituding memancing isu rasisme.

WowKeren - Kiprah Gigi Hadid dalam dunia permodelan memang tak diragukan lagi. Tak mengherankan jika model cantik yang baru saja merayakan ulang tahun ke-23 tersebut berkali-kali didapuk menjadi cover berbagai majalah fashion ternama.

Namun baru-baru ini, kakak Bella Hadid itu justru menuai kontroversi lantaran foto terbarunya pada cover majalah Vogue Italia edisi bulan Mei. Bukan tanpa alasan, pasalnya penampilan Gigi dalam cover tersebut benar-benar membuat pangling lantaran warna kulitnya terlihat jauh lebih gelap daripada aslinya.

Dalam potret tersebut, Gigi berpose seorang model pria bernama Justin Martin dan duduk di pangkuannya. Foto ini diabadikan oleh fotografer kondang asal Amerika, Steven Klein.

Sekilas, Gigi memang terlihat hampir tak dikenali. Bukan cuma warna kulit, struktur wajahnya mulai dari alis, hidung, hingga bibir pun juga sudah mendapat proses editing yang dinilai terlalu berlebihan. Banyak yang merasa bahwa cover majalah tersebut memancing isu rasisme yang memang sangat sensitif untuk diperbincangkan.


Melihat banyaknya respon negatif dari publik dan juga media, model Victoria's Secret ini pun akhirnya memutuskan untuk buka suara. Melalui unggahan di akun media sosial miliknya, Gigi menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi dan meminta maaf.

"Ini adalah fotoku sepulang dari pemotretan untuk cover Vogue Italia pada 3 April lalu. Kalian bisa lihat seberapa gelapnya kulitku hari itu. Kumohon mengertilah, semua itu di luar kendaliku," tulis Gigi menyertai fotonya saat meninggalkan lokasi pemotretan.

Permintaan Maaf Gigi atas Cover Vogue Italia

Souce: Twitter

Gigi juga menjelaskan bahwa ia tidak memiliki hak apapun untuk menolak arahan sutradara. Model cantik ini juga mengklaim bahwa dirinya sama sekali tidak mengetahui proses editing seperti apa yang dilakukan pihak majalah setelah ia selesai menjalani pemotretan.

"Satu, aku tidak punya hak untuk menolak arahan (dari fotografer). Dua, saat aku meninggalkan tempat pemotretan, semua yang terjadi pada foto-foto itu juga berada di luar kendaliku," lanjut Gigi.

Di akhir unggahannya, putri sulung Yolanda Hadid ini juga sempat meminta maaf kepada semua pihak yang merasa tersinggung dengan hasil fotonya. Gigi juga berharap bahwa kejadian ini menjadi pengalaman dan pembelajaran bagi majalah-majalah lain di kemudian hari.

"Bagaimanapun juga, aku ingin minta maaf karena aku sama sekali tak berniat untuk mengabaikan hal itu atau mengambil peluang milik orang lain. Aku berharap agar hal ini bisa menjadi contoh bagi majalah dan tim lain di kemudian hari," pungkas Gigi.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru