Lama Dinanti, 'Sherlock Holmes 3' Bakal Rilis Tahun 2020
Getty Images
Film

Jika berjalan sesuai rencana, maka 'Sherlock Holmes 3' akan tayang sembilan tahun setelah film sebelumnya, 'Sherlock Holmes: A Game of Shadows'.

WowKeren - Kabar gembira untuk para penggemar kisah detektif super cerdas, Sherlock Holmes. Pasalnya Warner Bros baru saja mengonfirmasi bahwa seri ketiga film tersebut, "Sherlock Holmes 3" bakal dirilis pada 25 Desember 2020 mendatang.

Dilansir Hollywood Reporter pada Selasa (8/5), dalam seri ketiga ini, Robert Downey Jr. dan Jude Law masih akan menjadi pemeran utama. Seperti dua film sebelumnya, Robert akan kembali memerankan karakter detektif ikonik asal Inggris, Sherlock Holmes. Sementara Jude Law tetap berperan sebagai sahabat karib Holmes, yaitu Dr. John Watson.

Namun sayangnya, belum ada informasi mengenai sutradara yang ditunjuk untuk mengarahkan film ini. Sedangkan Chris Brancato didapuk untuk menegerjakan naskah film ini. Sementara Susan Downey, Joel Silver dan Lioner Wigram duduk di bangku produser "Sherlock Holmes 3".

Jika berjalan sesuai rencana, maka "Sherlock Holmes 3" akan tayang sembilan tahun setelah film sebelumnya, "Sherlock Holmes: A Game of Shadows" yang dirilis pada Desember 2011 lalu. Film tersebut berhasil meraup keuntungan sebesar USD 545,5 juta (sekitar Rp 7,7 triliun) dengan angaran produksi senilai USD 125 juta (sekitar Rp 1,7 triliun).

Di sisi lain, film pertamanya, "Sherlock Holmes" yang dirilis pada 25 Desember 2009 sendiri mampu memperoleh pendapatan USD 524 juta (sekitar Rp 7,37 triliun) secara global. Diarahkan oleh Guy Ritchie, film adaptasi novel karangan Sir Arthur Conan Doyle tersebut mendapatkan respon yang begitu luar biasa bagi para pecinta kisah sang detektif.


Akan tetapi, nampaknya sejumlah film yang tayang pada Desember 2020 bakal bersaing ketat. Seperti yang diketahui, sekuel "Avatar" garapan sutradara James Cameron juga dijadwalkan tayang perdana pada 18 Desember. Selain itu, "Sing 2" juga dipastikan bakal diputar serentak pada Natal tahun 2020.

Terlepas dari hal tersebut, sebelumnya Robert memang mengisyaratkan akan adanya seri ketiga "Sherlock Holmes" sejak tahun lalu. Aktor "Avengers: Infinity War" tersebut menyebut bahwa dirinya ingin seri ketiga ini menjadi yang paling baik dari dua film sebelumnya.

"Ya kami memang mempersiapkan 'Sherlock Holmes 3'. Kami ingin ini menjadi seri yang terbaik, karena itu bebannya cukup berat," ungkap Robert kala itu.

Lebih lanjut, aktor pemeran Iron Man ini juga menyebutkan bahwa ia ingin menggali lebih dalam soal karakter Perry Mason. Konsep pun dinyatakan akan mirip dengan "Sherlock Holmes: A Game of Shadows", namun membuat kisah aslinya menjadi sesuatu yang baru.

"Perry Mason merupakan sesuatu yang ingin kugali lebih dalam, kembali ke buku seri tahun 1931... sama seperti yang kami lakukan dengan 'Sherlock Holmes: A Game of Shadows', kisah aslinya akan dibuat menjadi sesuatu yang baru," pungkas Robert.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait