Poppy Bunga Ingin Melahirkan Normal Gara-Gara Cerita Teman
Selebriti

Meski tidak sakit selama proses persalinan, Poppy Bunga menolak melakukan operasi caesar untuk kedua kalinya.

WowKeren - Artis cantik Poppy Bunga kini tengah mengandung anak keduanya. Meski sudah pernah merasakan hamil, ada beberapa pengalaman baru yang ditemuinya. Salah satunya adalah mual dan muntah. Jika biasanya mual hanya dijumpai oleh sang ibu, kali ini suami Poppy, Muhammad Fattah Riphat, juga merasakan hal yang sama.

Tak hanya soal mual, Poppy juga menemukan pengalaman baru yang lain di kehamilan keduanya. Belum lama ini, Poppy merasakan ngidam. Hal itu tak pernah dirasakannya ketika hamil anak pertama dulu. Ia justru tak tahan dengan aroma wangi dan menetralisirnya dengan makan pedas dan rujak.

Saat ditemui wartawan, Poppy mengaku jika ia belum mempersiapkan apa-apa terkait kelahiran calon bayinya. Ia lebih fokus untuk memperkuat mentalnya, mengingat dulu ia melahirkan anak pertamanya melalui operasi caesar. Kala itu, Poppy sampai harus diinduksi selama 12 jam.

"Persiapannya belum gimana-gimana, lebih ke mental saja, sih," ungkap Poppy saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, pada Minggu (6/5). "Waktu yang awal sih, Kanza (anak pertama Poppy) lahir caesar, ya. Aku sampai harus induksi 12 jam, sampai akhirnya harus caesar."


Poppy pun tak ingin mengulang pengalaman serupa. Untuk kelahiran anak keduanya, ia berharap bisa melakukan secara normal. Meskipun operasi caesar tidak sakit, tetapi selama masa penyembuhan ia harus berjuang menahan rasa nyeri di bagian tubuhnya.

"Nah, aku sekarang lagi persiapan mental, penginnya normal. Pengin banget normal," lanjut Poppy. "Kenapa ya, mungkin karena aku sudah ngerasain caesar. Memang enggak sakit sebenarnya, recovery-nya yang sakit, tapi masih bisa ditahan, lah."

Keinginan lahir normal muncul ketika Poppy mendengar cerita dari teman-teman wanitanya. Banyak dari mereka menceritakan kebahagiaan dan pengalaman berharga yang juga ingin dirasakan Poppy.

"Dengar dari cerita teman-teman, ini lho gimana excited-nya mereka. Dengar pengalaman normal itu experience-nya itu lho beda," tandas Poppy. "Jadi pengin banget."

Belum lama ini, Poppy mengungkap jika calon bayinya berjenis kelamin laki-laki. Jika sebelumnya dikaruniai anak perempuan, pihak Poppy sangat bersyukur kali ini mendapat anugerah janin laki-laki. Calon bayi yang dikandung Poppy pun sudah dinanti-nanti pihak keluarga, terutama kedua orangtua wanita 27 tahun tersebut.

(wk/Afif)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait