Netter Temukan Kemiripan Lagu Baru Young Lex dan Sik-K, Plagiat?
Instagram/young_lex18, younghotyell
Musik

Lagu baru Young Lex yang berjudul 'Nyeselkan' dinilai mirip dengan lagu 'Party (SHUT DOWN)' milik rapper Korea Selatan, Sik-K.

WowKeren - Young Lex belum lama ini merilis lagu sekaligus video klip terbarunya yang berjudul "Nyeselkan". Dalam lagu tersebut, Young Lex berkolaborasi dengan rapper MASGIB.

Video klip lagu "Nyeselkan" dirilis pada Rabu (9/5) di akun YouTube Triniti Optima Production, selaku label yang menaungi Young Lex. Bahkan, video klip "Nyeselkan" berhasil trending di YouTube Indonesia pada posisi ke-24 saat berita ini ditulis.


Lagu "Nyeselkan" sendiri bercerita tentang seorang pria yang menyebut mantan kekasihnya menyesal telah memutuskan hubungan cinta. Dalam video klip tersebut, Young Lex dipasangkan dengan Kathy Indera, yang kini dikabarkan menjadi kekasihnya.

Akan tetapi, baru-baru lagu "Nyeselkan" milik Young Lex disebut-sebut menjiplak lagu lain. Hal ini diketahui usai sebuah akun gosip membandingkan video klip lagu "Nyeselkan" dengan "Party (SHUT DOWN)" milik rapper asal Korea Selatan, Sik-K.

Sebelumnya, Sik-K telah merilis lagu "Party (SHUT DOWN)" pada 4 Juni 2017 lalu. Dalam lagu tersebut, Sik-K berkolaborasi dengan penyanyi Crush.

Young Lex

Instagram

Saat didengarkan, kedua lagu tersebut memang sama-sama mengusung unsur hip-hop dan beat yang mirip. Para netter pun menuding Young Lex telah menjiplak konsep lagu Sik-K. Namun, ada juga netter lain yang menyebut Young Lex belum bisa dikatakan sebagai plagiat, hanya karena beberapa bagian lagu yang mirip.

"Yihaaaa yonglex rapper yg gapunya ide bgt? Eh punya deng ide, ide ngejiplak," komentar akun @eksa****tari21. "Pokoknya ini mah plagiat titik. Kalo yanglek mah di iyain aja," tambah akun @tya****aya. "Emg tu gak kreatif plagiat bgt," sambung akun @i***el.

"Beda ah, mungkin beatnya sama tp ini beda kok," tulis akun @urh****ater. "Dikatakan Plagiat itu kl sama sebanyak 18 bar ya. Ini menurut aku beda. Tp aku salut dgn karya keduanya," imbuh akun @em****xo. "Mirip.. Temponya yg beda dikit my opinion," sahut akun @kek***nda.

You can share this post!

Related Posts
Loading...