13 Terduga Teroris Bom Surabaya Digerebek, 4 Diantaranya Tewas Ditembak
Nasional

Terduga pelaku teroris ditangkap di Sidoarjo dan Surabaya.

WowKeren - Surabaya saat ini tengah ditimpa rentetan peristiwa teror bom. Usai 3 bom meledak di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS), Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) pada Minggu (13/5) pagi kemarin, aksi pengemboman kembali terjadi di Polrestabes Surabaya pada Senin (14/5).

Terkait aksi pengeboman itu, Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri langsung bergerak cepat menindak sejumlah terduga teroris yang berada di wilayah Surabaya dan Sidoarjo. Menurut Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera ada 13 terduga teroris yang sudah ditangkap dan 4 diantaranya tewas ditembak.

"Sembilan terduga teroris ditangkap hidup, dan empat kita tembak mati. Empat orang ini di Sidoarjo, sembilan yang hidup ditangkap di Surabaya," ujar Frans dalam konferensi pers di Mapolda Jatim, Surabaya.


Namun Frans masih enggan menyebutkan lokasi mana saja yang dijadikan target pelaku teroris. Frans juga tak mau membeberkan identitas 13 terduga teroris dimaksud. "Kita tutupi demi keamanan dan kenyamanan masyarakat, khawatir dapat mengganggu psikologi masyarakat," imbuh Frans.

Penindakan sendiri dimulai sejak Senin (14/5) pukul 02:30 WIB hingga 16.45 WIB. Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri sebelumnya melakukan penggerebekan di Sidoarjo yang berlangsung di dua lokasi yaitu di Perumahan Puri Maharani Sukodono dan Desa Urangagung.

Penangkapan selanjutnya yakni tiga pelaku terduga teroris di Jalan Rajawali tepatnya di sekitar Jembatan Merah. Terakhir Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri menangkap seorang pelaku di gedung Graha Pena Jalan Ahmad Yani.

Di sisi lain, ledakan bom juga sempat terjadi di Rusunawa Sepanjang, Sidoarjo pada Minggu (13/5) pukul 21:15 WIB. Ledakan itu diduga terjadi di rumah pelaku terorisme yang sengaja meledakkan diri. Dalam ledakan ini, dua bocah ditemukan selamat.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel