Temukan Pengganti Andre Taulany, Stinky Resmi Gaet Yoda 'Idol' Jadi Vokalis
Instagram/prattyoda
Musik

Setelah Andre Taulany hengkang, grup band Stinky akhirnya memiliki vokalis baru yakni Yoda jebolan Indonesian Idol 2012.

WowKeren - Grup band Stinky akhirnya memperkenalkan vokalis baru mereka. Sebelumnya, grup yang berkiprah sejak tahun 1996 ini ditinggal oleh sang vokalis, Andre Taulany.

Setelah ditinggal Andre, Stinky sempat dua kali berganti vokalis, yaitu Ari dan Dona Amelia. Namun, masyarakat masih belum memberikan respon yang baik.

Kali ini, Stinky memperkenalkan Yoda, jebolan Indonesial Idol tahun 2012 sebagai vokalis. Rupanya, Stinky tertarik untuk menggaet Yoda Bhayangkara sebagai vokalis karena dinilai memiliki suara yang khas. Hal ini disampaikan oleh bassist Stinky, Irwan Batara.

"Memang kami dua kali ganti vokalis selalu membandingkan dengan Andre," ungkap Irwan di kawasan Mangga Dua, Jakarta Pusat, pada Senin (14/5). "Tapi alhamdulillah pas Yoda masuk, kami sempat rilis video di YouTube. Itu 99 persen bilang, 'Akhirnya Stinky bisa mendapatkan vokalis yang bisa menggantikan Haji Andre'."

Selain itu, Yoda yang memiliki suara rocker memberi warna baru untuk musik Stinky. Meskipun berbeda, Stinky dan Yoda bisa memmadukan karakter masing-masing sehingga terpadu dengan apik.


"Stinky tetap bertahan dengan jenis musiknya di-mix sama Yoda. Masing-masing ada kekuatan yang nge-blend," sambung Irwan. "Yoda enggak ngikutin kami, kami enggak ngikutin Yoda. Jadi seperti ini pop-rock."

Saat ditanya mengenai perasaannya setelah diajak bergabung dengan Stinky, Yoda pun mengaku bangga. Pasalnya, Yoda mengaku telah mengidolakan Stinky sejak kecil dan ingin meneruskan semangat band pelantun lagu "Mungkinkah" tersebut.

"Sekali lagi saya tambahin, saya bukan menggantikan mas Andre, tapi saya meneruskan semangat Stinky," jelas Yoda. "Saya merasa bangga banget pas kelas enam, saya dengar lagu-lagunya Stinky. Saya waktu itu pengen satu panggung dengan penyanyi-penyanyi yang lagunya saya dengar waktu itu. Semoga saya bisa membawakan lagu Stinky agar bisa didengar oleh fans-fans yang militan."

Tak hanya memperkenalkan vokalis baru, Stinky juga merilis single baru berjudul "Kepastian Dirimu". Selanjutnya, Stinky juga membeberkan telah menyiapkan single kedua.

Kedepannya, Stinky tak menutup kemungkinan mengembangkan genre lain, seperti dance ke dalam musik mereka. Sementara itu, Stinky masih digawangi oleh Rangga (Keyboard), Irwan (Bass), Ndank (Gitar), dan Edy (Drum).

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru