Suka Merokok dan Pergi ke Pantai Selatan, Tarzan Ungkap Sosok Gogon Semasa Hidup
WowKeren/Fernando
Selebriti

Mendiang Gogon Srimulat di mata Tarzan merupakan pribadi yang unik dan suka melakukan kebiasaan aneh.

WowKeren - Kepergian pelawak Gogon membuat keluarga serta sahabatnya merasa kehilangan sosoknya. Sebelumnya, pelawak bernama asli Margono ini meninggal dunia akibat serangan jantung di Kota Bumi, Lampung, pada Selasa (15/5) sekitar pukul 05:00 WIB.

Sebagai sahabat dan juga rekan di grup lawak Srimulat, Tarzan pun menceritakan sosok Gogon semasa hidupnya. Menurut Tarzan, Gogon adalah pribadi yang unik dan kerap kali melakukan hal aneh. Salah satunya adalah sering pergi ke Pantai Selatan.

"Gogon tuh orangnya, kalau menurut saya ya, ada anehnya sedikit, enggak sama kayak teman-teman," ungkap Tazan saat ditemui di Gedung TransTV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, pada Selasa (15/5). "Contohnya begini, dia itu kadang-kadang sering nepi di Pantai Selatan."

Meskipun demikian, Tarzan tidak mengetahui alasan Gogon untuk mendatangi Pantai Selatan. Pasalnya, Tarzan tidak percaya dengan hal-hal mistis yang diceritakan Gogon.

"Kadang-kadang bawa orang ke sana, kadang-kadang, gimana ya, saya enggak ngerti juga," lanjut Tarzan. "Karena saya enggak percaya gitu-gitu, kalau dia lagi cerita begitu, ya saya tinggal saja."


Selain pergi ke Pantai Selatan, Tarzan juga mengingat Gogon sebagai seorang perokok aktif. "Ya pokoknya perokok saja. Soal berat ringan saya kan enggak pernah ngukur. Tadi yang terang dia tuh ya seperti itulah, ngerokoknya terus," ujar Tarzan.

Selanjutnya, Tarzan pun mengungkapkan bahwa ia sudah memperingatkan Gogon untuk berhenti merokok. Pasalnya, Tarzan mendengar napas Gogon yang sudah terengah-engah. Akan tetapi, Gogon tidak menanggapi serius peringatan Tarzan.

"Kalau dekat sama Gogon tuh napasnya ngos-ngosan. (Bicara pada Gogon), 'Gon kamu ini ngerokok enggak sih? Kenapa enggak berhenti ngerokok? Napasmu kayak begitu'," tutur Tarzan. "(Gogon menjawab) 'Ya kalau saya berhenti ngerokok, nanti pegawai pabrik rokok kan kasihan'."

Namun, Tarzan mengakui Gogon memiliki kelebihan yang tidak bisa dikalahkan oleh pelawak lainnya. Terutama di bidang kesenian seperti gamelan dan wayang kulit yang sangat dikuasai Gogon.

"Kalau di luar pekerjaan, dunianya lain, Gogon itu pelawak sama dengan kita," jelas Tarzan. "Tapi kalau dalam masalah gamelan, wayang kulit, teman-teman kita enggak ada yang ngelawan Gogon."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru