Usia 47 Tahun Tetap Langsing, Ini Rahasia Hidup Sehat Ala Sophia Latjuba
WowKeren/Fernando
Selebriti

Sophia Latjuba berbagi tips menjaga berat badan dan kesehatan tubuhnya melalui pola makan dan olahraga.

WowKeren - Sophia Latjuba dikenal sebagai artis yang tetap terlihat cantik dan awet muda meskipun sudah memasuki usia 40-an tahun. Banyak yang penasaran dengan resep Sophia dalam menjaga tubuh agar tetap bugar.

Rupanya, Sophia telah mengubah pola makannya menjadi vegetarian atau hanya mengonsumsi bahan makanan dari tumbuh-tumbuhan. Ini artinya, ibunda Eva Celia tersebut sudah tidak mengonsumsi produk hewani beserta olahannya, seperti daging, telur, sosis, dan lain-lain.

Pola makan tersebut pun berhasil membuat Sophia tetap langsing dan sehat. Mantan istri Indra Lesmana ini juga memiliki berat badan 47 kilogram di usianya yang menginjak 47 tahun.

"Ini (badannya) 47 beratnya, (usia) 47 tujuh emang segini," ungkap Sophia saat dijumpai WowKeren di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Kamis (17/5). "Enggak (ada rahasia) sih, karena ada faktor lain juga. Meskipun vegan (sebutan vegetarian) enggak makan daging juga lebih fit, merasa lebih sehat enerjik."

Meskipun demikian, Sophia juga menyebutkan bahwa menjadi vegetarian tidak serta merta menjadikan seseorang langsing. Menurut Sophia, asupan kalori juga harus diperhatikan jumlahnya, terutama karbohidrat.


"Enggak (bikin langsing) juga," pungkas Sophia. "Kalau karbo-nya dibanyakin juga enggak akan kurus, sama aja. Mungkin binatang yang udah enggak saya makan."

Selanjutnya, Sophia juga menceritakan pengalamannya mengenai makanan saat berada di negara kelahirannya, Jerman. Ternyata, pola hidup sebagai vegetarian sedang populer di Jerman, sehingga Sophia tidak merasa kesulitan dalam mencari bahan makanan.

"Kan sekarang lagi vegan, jadi agak sulit ya. Enggak bisa kayak dulu-dulu, (makan) sosis kayak gitu," ujar Sophia. "Tapi karena vegan life style juga lagi naik banget disana, jadi ya enggak susah nyari makanan vegan."

Selain itu, Sophia juga mengaku tidak memiliki rahasia lain untuk menjaga berat badannya. Namun, jika berat badannya naik, Sophia akan mulai mengurangi dengan berolahraga, terutama yoga.

"Santai-santai aja kalau makan. Kalau udah lihat (berat badan) naik, ya dikurangin," papar Sophia. "Olahraganya yoga aja di rumah."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru