Dibahas Lagi, Begini Kata Pendiri MBK Soal Kontroversi T-ara
Twitter
Selebriti

Pendiri MBK Entertainment buka-bukaan mengenai kasus bullying yang dihadapi T-ara beberapa tahun lalu.

WowKeren - K-poopers seolah tak bisa melupakan kasus bullying yang sempat menjerat grup T-ara tahun 2012 lalu. Kala itu publik membenci T-ara yang diduga menjadi pelaku bullying kepada salah satu membernya, Hwayoung.

Seiring berjalannya waktu, agensi pun sempat mengungkap obrolan Hwayoung dan saudara kembarnya, Hyoyoung, di tahun 2012 dengan Ahreum. Netter pun perlahan menyadari bahwa T-ara tak menjadi pelaku bullying melainkan Hwayoung yang selalu dibilang pemalas dan memiliki sindrom artis.

Setelah bertahun-tahun berlalu, pendiri MBK kini buka-bukaan mengenai kontroversi tersebut. "Kala itu, member 'Kami butuh kebenaran dari T-ara' melakukan gerakan protes dan bahkan langkah hukum melawan kami," kata Kim Kwang Soo. "Kami menghubungi 10 orang penting dari mereka dan mengirimkan konten dari obrolan itu. Karena Hwayoung dan Hyoyoung masih melanjutkan karier di dunia hiburan, kami bilang obrolan tersebut bisa merusak karier mereka. Pendemo setuju dan membatalkan gugatan. Aku pikir itu adil jadi aku tidak butuh memberikan penjelasan lagi."

Ia pun mengungkap hal yang ia sesali dari kontroversi tersebut. "T-ara harus naik pesawat pukul 8 pagi ke konser Jepang (Juli 2012). Pukul 7 pagi, manajer menghubungi kalau Hwayoung terkilir di panggung hari sebelumnya. Mereka sudah pergi ke beberapa rumah sakit tapi X-ray mengatakan tak ada masalah serius. Meskipun begitu, Hwayoung tiba di bandara dengan tongkat. Rumah sakit sempat bilang 'Dia baik-baik saja dan bisa berdiri di atas panggung tanpa masalah'. Namun Hwayoung bilang dia tak bisa berjalan. Jadi aku bilang jangan bawa Hwayoung ke panggung."


Masalah tersebut semakin serius ketika Hwayoung menunjukkan hal kemalasan untuk tampil di atas panggung dan bersandiwara kepada para staf dan membernya. Kejadian berlanjut ketika Hwayoung menghindari komunikasi dengan Kwang Soo. Bahkan kala itu muncul kabar Hwayoung diisukan keluar dari grup dan mengaku tak ada bullying yang terjadi.

T-ara pun mendapatkan kebencian dari netter dan membuat sang CEO menyesal kala itu. "Aku pikir kesalahan terbesarku adlaah tak mengungkap kebenaran. Saat rumor disebar, aku pikir kita tak perlu minta maaf karena kita tidak bersalah. Aku pikir masalah akan perlahan hilang jika kita diam saja," tambahnya.

Meski keempat member T-ara telah meninggalkan agensi, Kwang Soo mengaku masih menjalani hubungan baik dengan Jiyeon cs. Ia juga menjelaskan mengenai hak cipta nama grup yang sempat menjadi konfliknya dengan T-ara beberapa waktu lalu.

"Itu masalah yang harus kita pikirkan dari sekarang. Banyak fans bilang T-ara itu milik member, tapi itu bisa jadi milik Ahreum, Soyeon, Boram (yang meninggalkan grup lebih dulu) bahkan Hwayoung. Agensi harus mempertimbangkannya. Member menggugat agensi tapi mereka mengerti hal tersebut tak ada hubungannya denganku. Kami menjaga hubungan baik meski ada gugatan tersebut," tutupnya.

(wk/alif)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait