Aliando Disebut 'Hanya' Sumbang Dua Puluh Juta Untuk Pembangunan Masjid, Fans Geram
Instagram/aliandooo
Selebriti

Pengurus menegaskan bahwa masjid An-Nur tidak hanya dibiayai oleh Aliando.

WowKeren - Mendulang kesuksesan di dunia hiburan Tanah Air tak lantas membuat pesintreon tampan Aliando melupakan kewajibannya untuk berbagi pada sesama. Alih-alih menghabiskan uang untuk membeli barang branded, Aliando menyisihkan sebagian pendapatannya sebagai artis untuk membangun sebuah masjid.

Meski empat tahun telah berlalu, publik masih mengingat kebaikan Aliando tersebut. Aliando dan keluarga diketahui membangun sebuah masjid berkapasitas 2 ribu orang di kawasan Karawang, Jawa Barat. Pesinetron yang dikenal melalui perannya dalam "Ganteng-Ganteng Serigala" itu ikut meresmikan masjid yang diberi nama An-Nur tersebut pada tahun 2014 silam.


Namun, baru-baru ini surat pemberitahuan dari pengurus masjid An-Nur menjadi viral di media sosial. Dalam surat itu disebutkan bahwa pembangunan masjid An-Nur tidak dibiayai sepenuhnya oleh Aliando. Aktor yang memiliki nama lengkap Aliando Syarief itu disebut hanya menyumbang Rp 20 juta beberapa hari sebelum peresmian masjid An-Nur digelar.

Aliando Hanya Menyumbang 20 Juta untuk Pembangunan Masjid

Instagram

Surat pemberitahuan tersebut sontak membuat penggemar Aliando geram. Pasalnya, pengurus masjid menuliskan kata "hanya" untuk uang senilai Rp 20 juta yang disumbangkan Aliando. Menurut penggemar, uang itu bernilai besar dan tidak seharusnya pengurus menggunakan kata "hanya" untuk menyebutkan jumlah tersebut.

"Udah di sumbang 20jt kok bilang hanya menyumbang 20jt.... ya ampun,kok gak ada rasa syukurnya..... cari uang 20jt juga gak gampang...." komentar akun @ayuusi***. "Yg nyebut 'hanya' menyumbang 20jt itu kurang bersyukur uda di sumbang," tulis akun @susikustiy***.

"Gatau terimakasih si, udh dibantuin ya sadar diri lah," sahut akun @aqew***. "Brpa pun sumbangannya hendaknya disyukuri aplg 20 jt mau nunggu dr infak jumat ? Uang segitu mah lama ngumpulnya, nih panitia ga bijak bnr," balas akun @novi***.

Namun, beberapa netter lain menganggap jika pengurus hanya bermaksud untuk meluruskan kabar bahwa masjid tersebut tidak dibangun oleh Aliando. Hal ini lantas membuat banyak penggemar salah paham lantaran penggunaan kata "hanya" yang dirasa kurang tepat.

"Lebih ke kesalahan bahasa. Jika kata 'hanya' dihilangkan mgkn akan lain maknanya. Kata hanya disitu mmg menyiratkan seperti tidak mensyukuri. Pengumuman ini dibuat bisa jadi untuk menjaga nama baik mesjid yang pasti memiliki banyak donatur selain aliando. Tapi masy lebih mengenalnya sbg mesjid aliando," komentar akun @lanywuland***. "Mungkin pengurus masjid cuma memberikan klarifikasi soalnya aliando pernah bilang bahwa masjid itu dibangun oleh dia dan keluarganya mangkanya semua org&pens nya ngira itu masjid milik aliando nyatanya bukan ... mungkin kata katanya aja yg kurang pas gaenak dibaca," balas akun @atita***

You can share this post!

Related Posts
Loading...