Masakan Sang Nenek Jadi Menu Favorit Buka Puasa Syifa Hadju
Selebriti

Menurut Syifa, menu berbuka masakan neneknya ini tidak ada tandingannya, menu apakah itu?

WowKeren - Bulan Ramadan, tentunya menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh kaum muslim. Momen itu tentunya waktu sahur dan berbuka bersama keluarga.

Sama seperti yang dirasakan oleh artis cantik Syifa Hadju. Syifa mengaku ia memiliki menu favorit saat berbuka, yakni masakan neneknya.

Masakan nenek yang paling ia tunggu-tunggu saat berbuka adalah bubur ayam Gorontalo. Menurut Syifa, bubur buatan neneknya itu memiliki cita rasa yang berbeda dengan kebanyakan bubur lainnya.

""Di keluarga aku, dari tahun ke tahun itu biasanya nenek aku selalu buatkan bubur ayam Gorontalo," kata Syifa saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini. "Bubur ayamnya, tuh, beda, bukan kayak bubur ayam pada umumnya yang pakai kecap dan santan atau bumbu kuning."

Mengaku sangat suka, bahkan hanya berbuka dengan bubur itu dirasa Syifa sudah cukup. Syifa menceritakan jika bubur masakan neneknya itu memiliki bumbu rempah yang kuat.


"Pokoknya cuma bubur sama ayam, tapi itu sudah nikmat banget makannya," lanjut Syifa. "Rasanya, tuh kayak rempah banget dan kadang makannya pakai sambal roa. Nikmat sekali."

Lebih lanjut lagi, Syifa juga mengaku semangat sahur di hari pertama lantaran menu yang ia santap adalah masakan neneknya. Seperti bubur ayam Gorontalo yang ia banggakan, kali ini syifa juga membanggakan sambal buatan neneknya yang tidak ada duanya.

"Aku dibuatkan sambal sama nenek aku. Itu memang khas banget buatan nenek aku," ucap Syifa. "Rasa sambalnya, tuh beda. Enggak bakalan ada di warung-warung mana pun."

"Dibuatkan ikan bakar juga sama telor ceplok. Ikan bakarnya enak banget," sambung Syifa. "Sudah, gitu doang, tapi nikmatnya luar biasa."

Syifa juga menambahkan, meski harus menahan lapar, haus, dan emosi, perempuan kelahiran tahun 2000 ini mengaku bahwa itu semua merupakan tantangan tersendiri untuk dirinya. Mantan kekasih Angga Aldi Yunanda itu mengaku, jika ia ingin puasa tahun ini lebih giat beribadah. Lantaran Ramadan tahun lalu, Syifa menjalaninya tidak cukup semangat.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru