6 Bunga Ini Jadi Dekorasi di Royal Wedding, Penuh Makna dan Romantis Abis
Getty Images
SerbaSerbi

Tak hanya cantik, bunga-bunga ini juga punya makna mendalam bagi pasangan kerajaan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Penasaran apa saja?

WowKeren - Sabtu (19/5) jadi hari yang sudah dinanti-nantikan oleh hampir semua orang. Pada hari tersebut, Kerajaan Inggris akan menggelar perhelatan besar.

Pernikahan antara Pangeran Harry dan Meghan Markle akan digelar. Detail mengenai gaun dan dekorasinya pasti sudah dinantikan oleh penggemar pernikahan kerajaan di seluruh dunia, termasuk bunga apa saja yang dipilih oleh pasangan berbahagia ini.

Kabarnya, bunga-bunga yang dipilih untuk menghiasi gereja di pernikahan kerajaan ini tidak hanya benar-benar cantik, namun juga penuh makna dan romantis abis. Penasaran apa saja yang dipilih Meghan untuk mendekorasi pernikahannya? Langsung saja simak artikelnya.

Foxglove

6 bunga dekorasi royal wedding

Blogspot

Bunga ini berbentuk seperti lonceng kecil dan terdiri atas banyak warna. Meski indah, jika digunakan secara berlebihan, foxglove bisa berfungsi sebagai racun. Jika benar digunakan sebagai dekorasi di Royal Wedding, bunga cantik ini mungkin akan diletakkan menggantung di atas.

Mengesampingkan bahaya racun itu, makna dari bunga ini romantis banget, lho. Dalam bahasa Victoria, makna nama bunga ini berarti "perlindungan". Ini juga berarti sebuah janji manis bagi pasangan pengantin baru untuk saling menjaga satu sama lain ketika sudah memulai kehidupan rumah tangga.

White Garden Roses

6 bunga dekorasi royal wedding

Wordpress

Di antara bunga-bunga yang dipilih untuk dekorasi Royal Wedding kali ini, bunga mawar putih ini mungkin jadi yang paling menarik perhatian. Diketahui, bunga cantik ini merupakan bunga favorit Putri Diana.

Tak usah diragukan lagi, Meghan dan Pangeran Harry pasti memilih bunga ini sebagai dekorasi di pernikahan mereka. Selain sebagai penghormatan kepada Putri Diana, bunga ini pun memiliki makna mendalam. Bunga mawar putih merupakan sebuah tanda dari awal yang baru. Sangat cocok kan kalau dipilih untuk dekorasi bagi pengantin perempuan?

Peony

6 bunga dekorasi royal wedding

MSN

Mengenai bunga yang satu ini, hampir semua orang memprediksi kemunculannya sebagai dekorasi di pernikahan Meghan dan Pangeran Harry. Sudah bukan menjadi rahasia lagi lantaran dalam berbagai unggahan di Instagram miliknya, Meghan tampak menunjukkan rasa cintanya pada bunga peony yang manis ini.


Jadi favorit Meghan? Apa makna dari bunga ini? Bunga peony yang memiliki berbagai macam warna pastel ini telah lama dilihat sebagai sebuah simbol keberuntungan dan pernikahan yang bahagia. Wah, pas banget ya dimasukkan dalam deretan bunga-bunga yang akan menghasi pernikahan kerajaan ini.

Birch

6 bunga dekorasi royal wedding

bigcommerce

Meski tidak tergolong bebungaan, pohon Birch diperkirakan akan menjadi bagian dari dekorasi yang menghiasi perhelatan Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle. Pohon ini merupakan pohon berkayu yang berdaun tipis.

Seperti Duke dan Duchess of Cambridge sebelumnya, Pangeran Harry dan Meghan memilih untuk mendekorasi gereja tempat pernikahan mereka dengan pepohonan, ranting serta bunga. Pohon birch ini akan diambil dari Windsor Great Park dan Crown Estate.

Pohon Birch memiliki dedaunan dan ranting yang halus. Hal itu dilihat sebagai tanda keanggunan. Cara yang cukup elegan untuk memulai kehidupan pernikahan.

Beech

6 bunga dekorasi royal wedding

Impactplants

Saat mengumumkan tentang bunga pernikahan mereka, Pangeran Harry dan Meghan mengatakan bahwa mereka menginginkan dekokrasi di dalam gereja seperti sebuah pemandangan alam. Dari pernyataan tersebut, banyak orang berasumsi bahwa mereka tidak akan hanya menggunakan bunga-bunga melainkan juga pepohonan ini.

Tentu saja, keputusan pasangan kerajaan ini menggunakan ranting-ranting dari pohon beech juga sudah tidak diragukan lagi. Pohon ini bersemi di antara bulan April hingga Mei. Pohon ini akan semakin menambah banyak warna di kapel Gereja St. George tempat pernikahan mereka.

Untuk maknanya, pohon ini memberikan arti yang romantis. Pohon beech dimaknasi sebagai janji untuk bertemu bagi pasangan kekasih. Sungguh sempurna dijadikan dekorasi di Royal Wedding.

Hornbeam

6 bunga dekorasi royal wedding

Wikipedia

Sentuhan terakhir dari tanaman hijau di pernikahan Pangeran Harry dan Meghan akan datang dari pohon horbeam. Pohon ini juga dijadikan dekorasi di pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton.

Hornbeam sendiri memiliki makna "ketahanan". Jika diartikan, pohon ini seperti mengingatkan kepada pasangan pengantin baru bahwa ketika sudah menikah, maka tidak ada yang tidak bisa dihadapi bersama. Romantis abis kan?

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru