Pernah Jadi Asisten Sule, Dede Sunandar Bongkar Sifat Asli Lina
Selebriti

Dede mengaku kenal pada Lina saat ia menjadi asisten Sule selama 2 tahun.

WowKeren - Sule dikenal sebagai komedian dan presenter yang berbakat. Komedian Dede Sunandar juga mengakui hal tersebut.

Dalam vlog Melaney Ricardo, Dede mengungkap kalau Sule berjasa besar hingga ia bisa jadi artis. Dulunya, Dede sempat menjadi cleaning service di Trans 7. Ia bekerja keras mulai dari membersihkan ruangan hingga menjual kertas ataupun kardus bekas.

"Nyapu, bersih-bersih segala macem, jual kardus, terus ini juga kertas putih ini dikumpulin terus dijual, per kilonya lumayan," kata Dede. "Kita bagi-bagi sama teman, kumpulin kertas dan kardus. Gaji waktu dulu Rp 700 ribu tanpa lemburan."

Dede lalu cerita kalau dia ditawari untuk memerankan karakter tukang es doger. "Pas lagi bersih-bersih ditawari tim kreatif, mau gak tampil di TV. Pas banget muka Dede kayak tukang es doger," seru Dede.


Setelah itu, Dede kembali bekerja sebagai pengirim pesan hingga tukang masak di sebuah gerai cepat saji. "Terus kok bisa jadi artis lagi yang ngajakin siapa?" tanya Melaney. "Kang Sule, jadi asistennya selama hampir 2 tahun. Terus diajak-ajak tampil," kata Dede.

Dede lantas cerita keseharian Sule maupun Lina. Selama ini, Dede diperlakukan baik oleh Sule maupun Lina. Dede yang berhutang budi bahkan menyebut Sule dan Lina dengan sebutan "bapak-ibu".

"Kalau bapak itu orangnya baik, dan ada waktu juga buat keluarga," kata Dede. "Kalau sama ibu juga kenal, ibu emang baik juga, perhatian sama yang ikut sama bapak, sama yang di rumah juga baik. Kayak misalnya semua dikasih rokok, dikasih THR. Dede pas ulang tahun dikasih kado handphone, dirayain sama ibu. Alhamdulillah selama ikut sama bapak sama ibu, Dede merasa nyaman 2 tahun itu."

Sule juga tak mempermasalahkan ketika Dede ingin mandiri sebagai artis. "Pas bilang, 'Ya udah gak papa'," kata Dede.

"Sepanjang 2 tahun, mereka adem ayem aja? Pernah ada ribut atau apa?" tanya Melaney. "Nggak pernah, yang Dede tahu sih baik, Alhamdulillah baik-baik aja," kata Dede. "Jadi yang gosip-gosip di luar sana, Dede percaya apa nggak?" tanya Melaney. "Kalau yang sekarang termakan hoax-hoax," kata Dede memberikan dukungan pada Sule dan Lina. "Kang Sule down?" lanjut Melaney. "Nggak, biasa aja," kata Dede.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru