Gelar Syukuran 7 Bulanan, Vicky Shu Bocorkan Jenis Kelamin Bayinya
Instagram/aldiphoto
Selebriti

Menurut Vicky Shu, jenis kelamin bayinya dibocorkan di salah satu prosesi acara tujuh bulanan yang ia gelar.

WowKeren - Keluarga Vicky Shu tengah berbahagia. Baru-baru ini Vicky menggelar acara syukuran tujuh bulanan. Acara itu diselenggarakan di sebuah hotel di Jakarta Pusat pada Sabtu (19/5).

Vicky pun mengaku sangat senang bisa menggelar acara tersebut. Apalagi acara ini memang sangat kental dengan adat istiadat Jawa.

"Iya hari ini Alhamdulilah kami mengadakan acara tujuh bulanan dengan adat budaya Jawa," ujar Vicky Shu di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (19/5). "Buat syarat aja sih sama doa ya, supaya sampai dengan nanti lahir anaknya sehat selamat, ibu dan anaknya."

Vicky juga menjelaskan sejumlah prosesi yang dijalaninya di acara syukuran tujuh bulanan ini. Penyanyi berusia 30 tahun ini mengungkapkan setiap prosesi tersebut memiliki makna masing-masing.

"Kalau prosesinya memang penuh dengan makna ya, setiap proses yang ada itu ada artinya, mulai dari sungkeman, pengajian, siraman, terus mecah kendi," ungkap Vicky. "Terus ada pantes-pantes, jadi kayak ganti baju tujuh kali menandakan tujuh bulan kehamilan, insya Allah abis ini makin dilancarkan."


Dalam kesempatan ini, secara tak langsung Vicky juga membocorkan jenis kelamin bayi yang dikandungnya. Menurutnya, dalam prosesi pecah kendi sebenarnya membocorkan jenis kelamin bayinya yang diduga merupakan laki-laki.

"Kalau jenis kelaminnya sih masih dirahasiakan, tapi kalau tadi mengikuti prosesi tuh udah ada kode-kode," tutur Vicky. "Tapi percaya nggak percaya tadi nggak ada yang di-setting loh ya, pas pecah kendi."

"Iya yang pecah kendi kalau hasilnya begini anaknya laki-laki. Insya Allah udah tahu," tambahnya. Lebih lanjut Vicky juga menjelaskan alasannya menggelar acara ini yakni salah satunya untuk melestarikan budaya Indonesia.

"Dari dulu aku suka aja, suka hal-hal yang berbau wisata dan budaya. Jadi buat aku kalau bukan masyarakat Indonesia sendiri siapa yang melestarikan budaya yang ada," pungkas Vicky. "Karena kan banyak yang sudah mulai berpaling. Tapi aku seneng sih akhir-akhir ini banyak peminatnya, kebetulan suami dan keluarganya orang Solo jadi pakai adatnya adat Solo."

(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru