Tina Toon Ikut Puasa dan Merasakan Euforia Bulan Ramadan
Instagram/tinatoon101
Selebriti

Tina Toon menyukai bulan Ramadan lantaran dirinya bisa sekaligus diet.

WowKeren - Bulan Ramadan bukan hanya momen spesial untuk kaum muslim. Pasalnya, mereka yang non muslim pun juga turut senang dengan bulan tersebut. Lantas seperti apa tanggapan mantan penyanyi cilik Tina Toon mengenai bulan Ramadan?

Tina mengaku jika ia pernah ikut puasa untuk menghargai teman muslimnya meskipun tidak penuh. Tina bahkan salut dengan teman-teman muslimnya yang mampu puasa penuh meski disibukan dengan pekerjaan berat.

"Kalau puasa dari tahun ke tahun kita ikut ngerasain enggak jarang juga ikutan puasa walaupun kadang bolong," kata Tina saat ditemui di Fairmont Jakarta, Senayan, baru-baru ini. "Dan aku salut sama teman-teman puasa full walau kerjaan berat. Kayak temen aku, dia dancer tapi dia tetep puasa. Jadi kadang aku turut merasakan plus bisa diet juga kan."

Tina memiliki cara tersendiri untuk bertoleransi dengan temannya yang sedang puasa. Yakni cukup tidak makan dan minum di depan mereka.

"Pada saat puasa enggak makan dan minum. Yang penting toleransi di depan yang pada puasa," lanjut Tina. "Saya yakin yang puasa punya iman yang kuat dalam arti mau apapun godaannya kan lagi ibadah tapi kita sebagai teman lebih ke menghormati."

Mantan penyanyi cilik yang dikenal dengan goyangan lehernya ini juga mengaku jika ia menyukai bulan Ramadan. Bagi Tina, momen puasa yang ditunggu-tunggu adalah saat ngabuburit bersama teman-temannya mencari menu berbuka yakni minuman kolak.


"Senang banget," ucap Tina. "Karena kalau puasa yang ditunggu-tunggu kolak."

Nyatanya, bukan ditempat yang mewah saat Tina mencari menu kolak. Tina lebih memilih kolak yang dijual di pinggir jalan daripada restoran.

"Kolak-kolak pinggir jalan tuh enak banget," sambung Tina. "Kalau di restoran udah biasa."

Lebih lanjut, Tina mengungkapkan jika bulan puasa di Indonesia memiliki suasana tenang lantaran mayoritasnya muslim. Tina bahkan juga merasakan kegembiraan setelah bulan puasa usai.

"Pastinya kalau di Indonesia kan mayoritas menjalani ya. Jadi tiap puasanya suasana berasa tenang apalagi nanti pas hari raya," ujar Tina. "Semua tuh euforianya terasa setelah sebulan puasa kita jadi ikutan."

Bulan puasa identik dengan menahan lapar, haus dan hawa nafsu. Meski non muslim, Tina mengaku juga ikut merasakan hal macam itu yakni menahan nafsu.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru