Liburan ke Korea Utara, Turis Temukan 7 Hal Tak Terduga Ini
CNN
SerbaSerbi

Meski Negara Yang Tertutup, Korea Utara Menyediakan Fasilitas Untuk Turis Yang Ingin Berkunjung Ke Negara Mereka, Apa Saja?

WowKeren - Korea Utara merupakan salah satu negara paling misterius di dunia. Negara satu ini sengaja menutup diri dari kerjasama luar negeri demi menjaga kekuasaan absolut dari rezim komunisnya.

Namun, beberapa waktu lalu pemimpin Korea Utara akhirnya melunak dan mulai membuka diri. Pertemuan antara pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dengan presiden Korea Selatan Moon Jae In di desa zona demiliterisasi Panmunjom membawa kedua negara itu pada perdamaian.


Meski negara yang tertutup, Korea Utara menyediakan fasilitas untuk turis yang ingin berkunjung ke negara mereka. Dengan pengamanan dan aturan yang cukup ketat, para turis akan diperlihatkan kehidupan di Korea Utara.

Seorang turis, Denis Sharpe menceritakan pengalamannya saat di Korea Utara. Berikut tujuh hal tak terduga yang dijumpainya saat di Korea Utara:

(wk/nris)

1. Pelayanan Ramah Pada Turis


Pelayanan Ramah Pada Turis
msn

Korea Utara dikenal sebagai negara yang otoriter, namun mereka memiliki beberapa perlakukan istimewa terhadap wisatawan. Meskipun diberi sedikit kebebasan, turis harus menunjukkan rasa hormat pada berbagai monumen dan gambar pemimpin mereka setiap kali itu diangga perlu.

Kehidupan di Korea Utara juga sangat normal. Penduduknya sangat sopan dan santun. Pemandu wisatanya juga memiliki kemampuan bahasa Inggris yang sangat baik, selera humor dan pengetahuan yang luas.

2. Meski Tertutup, Korea Utara Negara yang Indah


Meski Tertutup, Korea Utara Negara yang Indah
msn

Banyak orang yang penasaran dengan Korea Utara. Jika mencari di Google, mereka hanya akan mendapatkan gambar-gambar militer, gedung dan monumen-monumen.

Namun, Denis mengatakan bahwa Korea Utara adalah negara yang indah. Ia juga terkejut dengan pemandangan yang disuguhkan padanya. Banyak gunung-gunung yang indah dengan warna merah dan oranye khas musim gugur.

3. Bangunan Hotel yang Luar Biasa


Bangunan Hotel yang Luar Biasa
msn

Saat berada di Korea Utara, para turis akan tinggal di sebuah hotel berkelas di Pyongyang. Bahkan hotel tersebut memiliki tempat bowling dan karaoke.

Selain itu, terdapat sebuah wisma di Myohyang yang bangunannya bergaya Tiongkok. Terdapat juga sebuah hotel di resor ski yang memiliki standar sangat tinggi.

4. Di Korea Utara Ada Pizza dan Ayam Goreng


Di Korea Utara Ada Pizza dan Ayam Goreng
msn

Meski tertutup dari dunia luar, Korea Utara juga rupanya memiliki makanan-makanan khas barat. Para turis ditawarkan beberapa makanan luar saat di Pyongyang.

Mereka dibawa ke sebuah restoran yang menyediakan ayam goreng. Selain itu, saat menjalani sebuah tur mereka diberi pizza lengkap dengan kemasan Pizza Hut.

5. Turis Tak Boleh Banyak Bertanya


Turis Tak Boleh Banyak Bertanya
msn

Saat melakukan tur di Korea Utara, para turis akan diberikan segudang peraturan. Mereka bahkan tidak boleh menanyakan pertanyaan yang dianggap aneh.

Seorang turis bernama Tamara Hinson mengunjungi Korea Utara pada 2011 silam. Ia bertanya pada pemandu wisata dari Inggris tentang dimana Kim Jong Il tinggal. Namun, pemandunya malah menyuruhnya diam kerena banyak orang Korea Utara yang menganggap pemimpin mereka saat itu sebagai dewa yang tidak melakukan hal-hal normal seperti tinggal di rumah dan lain-lain.

6. Hukuman Jika Membawa Kamera Tanpa Diketahui


Hukuman Jika Membawa Kamera Tanpa Diketahui
msn

Turis yang berkunjung ke Korea Utara memang dilarang untuk mengambil foto di tempat-tempat yang dilarang. Aturan yang dibuat tidak lah main-main, mereka bisa terancam hukuman mati jika ketahuan melanggar.

Seorang turis pernah tertangkap karena ketahuan mengenakan kacamata dengan kamera tersembunyi. Pemandu Korea Utara sangat kesal karena hal itu, turis tersebut lalu dikenakan hukuman.

7. Museum 'International Frendship' Berisi Benda-Benda Menakjubkan


Museum 'International Frendship' Berisi Benda-Benda Menakjubkan
msn

Para turis akan diajak ke sebuah museum yang bernama "International Frienship". Museum tersebut berisi benda-benda yang diberikan kepada pemimpin besar Korea Utara.

Ada sekitar 100.000 lebih hadiah dalam museum tersebut. Sebut saja seekor buaya dari Nicaragua, mobil anti peluru dari Stalin hingga kereta api dari Ketua Mao yang semuanya terletak jauh di dalam gunung.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru