Resmi Jadi Istri Pangeran Harry, 9 Hal Ini Terlarang Bagi Meghan Markle
Getty Images
SerbaSerbi

Dari mulai soal anjing hingga cat kuku, publik sepertinya harus mengucapkan selamat tinggal pada sosok Meghan Markle yang lama.

WowKeren - Sabtu (19/5) menjadi hari paling bahagia bagi Meghan Markle. Ya, aktris Hollywood satu ini resmi menikah dengan salah satu anggota kerajaan Inggris, Pangeran Harry.

Kini resmi menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris, kita sepertinya harus siap mengucapkan selamat tinggal pada Meghan yang lama. Menjadi seorang putri tentu tidak semudah yang ada di dongeng. Meghan wajib memenuhi beberapa peraturan Kerajaan Inggris yang mengikatnya setelah resmi dipinang oleh adik kandung Pangeran William tersebut.

Apa saja ya yang sekarang benar-benar tidak boleh dilakukan oleh aktris berdarah campuran Afrika-Amerika ini? Langsung saja, Ini dia sembilan hal terlarang bagi Meghan Markle setelah resmi menjadi istri dari Pangeran Harry.

(wk/silm)

1. Meghan Tak Bisa Memeluk Anjing Kesayangannya Lagi


Meghan Tak Bisa Memeluk Anjing Kesayangannya Lagi
dailytelegraph

Setelah menikah, Meghan tentu harus pindah ke Inggris dan menetap bersama dengan Pangeran Harry. Sayangnya, hal itu sekaligus membuatnya tak bisa lagi memeluk anjing kesayangannya, Bogart.

Bogart, seekor anjing jenis campuran labrador penggembala milik Meghan dianggap sudah terlalu tua untuk ikut pindah ke Inggris bersamanya. Akhirnya, Bogart harus dititipkan kepada salah satu teman Meghan di Kanada.

Akan tetapi, nasib berbeda dialami oleh anjing Meghan yang lain, yakn Guy. Anjing berjenis beagle ini tampaknya akan ikut merasakan mewahnya menjadi anggota kerajaan Inggris. Guy bahkan ikut mengendarai mobil bersama Ratu Elizabeth II menuju ke pernikahan Meghan kemarin.

2. Meghan Dilarang Sembarangan Memberikan Tanda Tangan


Meghan Dilarang Sembarangan Memberikan Tanda Tangan
dailytelegraph

Berprofesi sebagai seorang aktris Hollywood, memberikan tanda tangan tentu sudah biasa dilakukan oleh Meghan. Banyak penggemar pasti akan meminta tanda tangan jika bertemu dengan aktris favoritnya, bukan? Akan tetapi, Meghan kini dilarang sembarangan memberikan tanda tangan setelah resmi menjadi anggota keluarga kerajaan. Kenapa?

Larangan tersebut merupakan aturan bagi setiap anggota keluarga Kerajaan Inggris. Dikhawatirkan, tanda tangan mereka nantinya bisa disalahgunakan. Meskipun demikian, Meghan masih diizinkan menandatangani buku pengunjung saat melakukan perjanjian dan juga dokumen resmi.

3. Meghan Dilarang Keluar Sendirian


Meghan Dilarang Keluar Sendirian
dailytelegraph

Menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris berarti Meghan sekaligus memiliki status yang penting. Maka dari itu, ia tentu harus dilindungi.

Meghan pun sepertinya juga harus membiasakan diri untuk dikelilingi para penjaga keamaan di sekitarnya. Pergi jogging ke taman atau berbelanja sendirian sepertinya akan menjadi memori kenangan Meghan.

4. Tidak Boleh Foto Selfie


Tidak Boleh Foto Selfie
dailytelegraph

Saat masih menjadi aktris dulu, Meghan mungkin sangat biasa dengan yang namanya mengambil foto selfie. Bahkan, sebelum resmi menghapus akun media sosialnya, yang juga merupakan larangan bagi anggota kerajaan, Instagram Meghan dipenuhi dengan foto-foto selfie miliknya. Akan tetapi, ia sekarang harus membiasakan diri untuk tidak melakukan hal tersebut.

Telah menjadi bangsawan Kerajaan Inggris, foto selfie menjadi larangan bagi Meghan. Larangan ini sepertinya berhubungan dengan ketidaksukaan Ratu pada foto yang menggunakan kamera ponsel.

5. Tak Boleh Tidur Sebelum Ratu


Tak Boleh Tidur Sebelum Ratu
dailytelegraph

Larangan ini berlaku saat Meghan sedang berada di satu tempat yang sama dengan sang Ratu. Pada saat hari itu berlangsung, Ratu adalah orang yang menentukan kapan para anggota kerajaan bisa beranjak tidur.

Para anggota kerajaan lain pun dilarang memberikan alasan apapun untuk pergi tidur sebelum Ratu mengijinkan semuanya untuk tidur. Larangan ini juga berlaku ketika berada di meja makan. Meghan dilarang makan sebelum Ratu mulai makan.

6. Dilarang Keluar dengan Kaki Telanjang


Dilarang Keluar dengan Kaki Telanjang
dailytelegraph

Pada saat Pangeran Harry dan Meghan mengumumkan pertunangannya, mata kita mungkin akan tertuju pada cincin yang melingkar di jari manisnya. Rupanya, bukan cantiknya cicin tersebut yang mencuri perhatian publik hari itu. Kaki telanjang Meghan adalah masalahnya.

Menjadi anggota Kerajaan Inggris, mulai saat ini, Meghan dilarang keluar dengan kaki telanjang. Ia paling tidak harus mengenakan stoking berwarna kulit.

"Anda tidak akan pernah melihat anggota kerajaan tanpa stoking berwarna kulit milik mereka," jelas pakar kerajaan, Victoria Arbiter, pada Business Insider. "Aku akan mengatakan bahwa itu merupakan aturan keras dari sang Ratu.".

7. Dilarang Pakai Rok Pendek


Dilarang Pakai Rok Pendek
dailytelegraph

Ratu Elizabeth diketahui tidak menyetujui para anggota Kerajaan Inggris memakai pakaian satu sampai dua inci di atas lutut. Larangan ini tentu juga berlaku untuk Meghan yang kini resmi menjadi bagian dari keluarga Kerajaan Inggris.

Mulai saat ini, aktris cantik kelahiran 4 Agustus 1981 ini dilarang memakai rok pendek. Apalagi, rok tersebut panjangnya cuma sampai di atas lutut.

8. Meghan Tak Bisa Ikut Pemilihan Umum


Meghan Tak Bisa Ikut Pemilihan Umum
dailytelegraph

Meghan Markle mungkin telah dizinkan untuk tinggal di Inggris. Akan tetapi, ia tidak akan diberikan kewarganegaraan selama beberapa tahun. Hal itu lantaran ia masih harus menjalani proses visa normal seperti orang lain. Meskipun kewarganegaraannya sudah diberikan, ia pun sepertinya tetap tidak bisa berpartisipasi dalam pemilihan umum.

Peraturan ini mungkin berlangsung untuk Ratu yang harus tetap netral dalam hal politik. Akan tetapi, semua anggota kerajaan juga sepertinya harus ikut mematuhi aturan yang sama, tak terkecuali bagi Meghan.

9. Tak Boleh Pakai Warna Cat Kuku Gelap


Tak Boleh Pakai Warna Cat Kuku Gelap
dailytelegraph

Dalam berbagai acara publik, para anggota Kerajaan Inggris dan juga Ratu Elizabeth selalu terlihat dengan warna kuku yang alami. Rupanya, ada peraturan keras di baliknya.

Tenyata, larangan memakai pewarna kuku ataupun kuku palsu berupakan bagian dari etiket kerajaan. Memakai cat kuku biasanya dianggap "vulgar". Meski memakai cat kuku, para anggota Kerajaan Inggris harus menggunakan warna-warna nude dan tidak boleh memakai warna-warna gelap yang terlihat jelas.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru