Senasib dengan Meghan Markle, 7 Wanita Biasa Ini Nikahi Anggota Kerajaan
Getty Images
SerbaSerbi

Bak dongeng, para wanita dari kalangan rakyat biasa ini sekarang resmi menjadi istri dari para putra mahkota bahkan ada yang telah menjadi permaisuri.

WowKeren - Aktris cantik Hollywood, Meghan Markle, telah resmi menjadi istri dari Pangeran Harry pada Sabtu (19/5) kemarin. Ia pun kini termasuk dalam bagian anggota keluarga Kerajaan Inggris.

Nasib beruntung orang memang tidak ada yang tahu. Pada saat masih berumur 15 tahun, Meghan pernah mengambil sebuah foto di depan Istana Buckingham. Siapa yang menyangka kalau 21 tahun kemudian, ia justru memasuki gerbang istana sebagai tunangan Pangeran Harry.

Selain Meghan, rupanya banyak juga wanita-wanita yang hidupnya seperti berubah 180 derajat karena menikah dengan anggota kerajaan. Awalnya cuma rakyat biasa, 7 wanita-wanita ini kini menjadi istri pangeran dari beberapa kerajaan. Siapa saja sih mereka?

(wk/silm)

1. Sofia Hellqvist


Sofia Hellqvist
Pinterest

Nasib beruntung dialami oleh Sofia Hellqvist. Wanita keturunan Denmark-Swedia ini kini menjadi istri dari Pangeran Carl Philip, pewaris takhta dari Kerajaan Swedia.

Sebelum resmi menjadi anggota Kerajaan Swedia, Sofia hanyalah wanita biasa. Ia merupakan seorang model dan juga aktris.

Sofia juga merupakan mantan model erotis. Akan tetapi, latar belakang tersebut tak menjadi masalah bagi Pangeran Carl Philip. Mereka berdua akhirnya menikah pada 13 Juni tahun 2015 yang lalu.

2. Charlene Lynette Wittstock


Charlene Lynette Wittstock
Pinterest

Charlene Lynette Wittstock adalah salah satu wanita biasa yang beruntung menikah dengan anggota kerajaan. Ia sebelumnya merupakan mantan perenang asal Afrika Selatan.

Charlene resmi menikah dengan Pangeran Monako, Albert II, pada tahun 2011 yang lalu. Wanita yang biasanya bertelanjang kaki sebagai seorang perenang ini sekarang semakin mempesona dengan sepatu hak tingginya sebagai seorang putri.

3. Letizia Ortiz Rocasolano


Letizia Ortiz Rocasolano
Pinterest

Letizia Ortiz Rocasolano hanyalah seorang jurnalis dan pembaca berita biasa sebelum berubah menjadi seorang putri. Ia menikah dengan Pangeran Felipe dari Spanyol pada tahun 2004 yang lalu.

Pada tahun 2014 yang lalu, Raja Juan Carlos I mengumumkan bahwa ia akan turun takhta. Setelah itu, Pangeran Felipe otomatis menduduki takhta sebagai seorang raja dan menjadikan Letizia sebagai permaisurinya.

4. Masako Owada


Masako Owada
melangemagazine

Masako Owada lahir sebagai seorang anak perempuan dari Hisashi Owada, seorang diplomat senior. Ia pun akhirnya berkarier di dunia yang sama dengan ayahnya.

Dari seorang rakyat biasa, Masako kini hidup sebagai istri Putra Mahkota dari Kekaisaran Jepang, Naruhito. Awalnya, ia sempat menolak lamaran sang pangeran karena takut kariernya di dunia diplomat akan berakhir. Akan tetapi, ia akhirnya menerima Putra Mahkota Naruhito pada lamaran ketiganya dan menikah pada tahun 1993 yang lalu.

5. Silvia Renate Sommerlath


Silvia Renate Sommerlath
newsweek

Silvia Renate Sommerlath menjadi wanita dari rakyat biasa yang beruntung menikah dengan anggota kerajaan selanjutnya. Ia lahir di Jerman dan bertemu dengan Putra Mahkota Swedia, Carl Gustaf, saat bekerja sebagai educational host dalam ajang Olimpiade di Munich pada tahun 1972.

Pada tahun 1976, mereka berdua memutuskan untuk menikah tepat tiga tahun setelah Raja Carl Gustaf naik takhta. Dari pernikahannya itu, mereka berdua telah dikaruniai tiga orang anak, yakni Putri Mahkota Victoria, Pangeran Carl Philip, dan juga Putri Madeleine.

6. Mette-Marit Tjessem Hoiby


Mette-Marit Tjessem Hoiby
Pinterest

Mette-Marit Tjessem Hoiby merupakan istri dari Putra Mahkota Norwegia, Haakon. Ia merupakan seorang wanita dari kalangan rakyat biasa yang bekerja sebagai seorang jurnalis. Ia juga bekerja di bidang periklanan dan juga penerbitan.

Putri Mahkota Mette-Marit bertemu dengan Putra Mahkota Haakon pada acara festival musik sekitar tahun 1990-an. Mereka kemudian menikah pada tahun 2001.

7. Tatiana Blatnik


Tatiana Blatnik
Pinterest

Tatiana Blatnik lahir di Venezuela dan dibesarkan di Swiss. Ia hanyalah seorang perencana acara dari seorang perancang busana Amerika, Diane von Furstenberg.

Akan tetapi, nasib baik menghampirinya. Setelah menjalin hubungan yang cukup lama dengan Pangeran Nikolaos dari Yunani dan Denmark, Tatiana secara resmi menjadi anggota kerajaan pada 25 Agustus tahun 2010 yang lalu.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait