Jakarta Sepi Senyap Saat Lebaran, Tina Toon Pilih Bersih-Bersih Rumah
Selebriti

Tina dan keluarganya bahkan membagi tugas untuk bersih-bersih rumah.

WowKeren - Mantan penyanyi cilik Tina Toon pernah mengungkapkan jika dirinya pernah ikut puasa di bulan Ramadan. Hal itu Tina lakukan untuk menghargai teman muslim serta dapat melangsungkan progam dietnya.

Tina juga ikut merasakan euforia bulan Ramadan terlebih ketika Hari Raya Lebaran tiba. Perempuan kelahiran 1993 ini bercerita jika saat lebaran ia memilih tinggal di Jakarta dari pada liburan ke luar negeri lantaran suasana Ibu Kota yang sepi.

"Itulah sebabnya kalau lebaran aku jarang mau pergi ke luar negeri atau keluar kota," kata Tina saat ditemui di Fairmont Jakarta, Senayan, baru-baru ini. "Karena itu enak banget (Jakarta), sepi senyap."

Tina mengaku senang karena suasana Jakarta yang sepi membuatnya mampu mengakses lokasi tujuan hanya beberapa menit. Mengingat kota Jakarta yang begitu padat bisa membutuhkan waktu beberapa jam meskipun lokasi tujuan dekat.

"Mau ke sini ke situ cuma 15 menit 20 menit yang biasanya 2 jam," lanjut Tina. "Seneng banget sih."

Namun ada beberapa hal yang membuat Tina repot saat lebaran tiba, yakni ART (Asisten Rumah Tangga) pulang kampung. Hal itu membuat Tina ikut merasakan kerja yang dilakukan oleh ART nya.


"Cuma repotnya kan mbak pada pulang," sambung Tina. "Jadi ya ikut merasakan ternyata mereka kerja gini."

Tina pun menceritakan pengalaman rumah saat ditinggal ART nya pulang kampung. Ia dan keluarga membagi tugas untuk bersih-bersih rumah.

"Ngepel nyapu cuma bagi-bagi tugas ya, kalau laki-laki yang berat," ujar Tina. "Aku paling nyetrika, paling masak beres-beres."

Lebih lanjut, Tina mengaku jika keluarganya juga menyewa jasa infal saat lebaran tiba. Infal sendiri merupakan asisten rumah tangga yang hanya bekerja musiman seperti musim lebaran. Mereka dipekerjakan untuk menggantikan ART yang sedang pulang kampung.

"Infal kebetulan untuk oma karena udah agak tua ada satu infal, tapi nggak bisa serumah kan," lanjut Tina. "Ada infal satu tapi nggak bisa bantu-bantu semua juga ya. Jadi tetep kerjain sendiri."

Meski begitu, Tina tetep merasa senang karena libur lebaran ia mendapat efeknya. Yakni dapat berkumpul keluarga di Jakarta dengan suasana tenang.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait