Debut Jadi Produser, Gal Gadot Bakal Buat Film Tentang Fidel Castro
Getty Images
Film

Film ini mengisahkan cerita rahasia dari hubungan gelap antara jurnalis ABC, Lisa Howard dengan pemimpin Kuba, Fidel Castro.

WowKeren - Kemampuan akting Gal Gadot di depan layar memang tak perlu diragukan lagi. Semenjak digaet DC dan Warner Bros untuk memerankan sosok Diana Prince dalam "Wonder Woman", karier aktris asal Israel ini pun makin melejit di industri perfilman Hollywood.

Sukses sebagai aktris, rupanya wanita berusia 33 tahun ini pun tertarik untuk turut berperan di balik layar. Baru-baru ini, Gal Gadot dikabarkan bakal menjadi produser sekaligus pemain dalam sebuah film yang mengisahkan pemimpin revolusi komunisme Kuba, Fidel Castro.

Warner Bros sebelumnya telah membeli hak film ini untuk Sue Kroll di bawah naungan Kroll & Co Entertainment melalui kesepakatan eksklusif. Kroll telah bekerja sama dengan Gadot dan Jaron Varsano dalam mengembangkan materi film ini. Ketiganya akan menjadi produser film tersebut.

Film tersebut diangkat dari artikel karya Peter Kornbluh yang bertajuk "My Dearest Fidel: An ABC Journalist's Secret Liaison With Fidel Castro". Peter sendiri dikenal sebagai pakar hubungan AS-Kuba di National Security Archive di Washington DC.

Menariknya, artikel tersebut mengisahkan cerita yang tak terungkap dari hubungan personal antara jurnalis ABC, Lisa Howard dengan pemimpin Kuba tersebut. Hubungan personal itu sering disebut sebagai "diplomasi intim".


Lisa Howard merupakan jurnalis perempuan pertama di ABC dan menjadi kunci penting dalam pembentukan saluran rahasia antara Washington dan Havana untuk membahas rekonsiliasi setelah Krisis Rudal Kuba pada tahun 1962. Namun sayangnya, jurnalis cerdas tersebut meninggal pada 1965 karena overdosis pereda nyeri.

Gal Gadot sendiri merasa begitu tertarik untuk bergabung dalam proyek ini setelah membaca artikel tersebut. Menurutnya, kisah antara Lisa Howard dan Fidel Castro yang terjebak dalam sebuah hubungan rumit begitu menarik untuk diangkat ke layar lebar.

"Ketika pertama kali membaca artikel Peter, aku terpesona oleh kisah mendebarkan tentang seorang wanita di tengah drama kehidupan yang rumit," kata Gal Gadot dilansir Variety pada Jumat (25/5). "Aku langsung berpikir bahwa aku harus bergabung dan menceritakan kisah Lisa Howard. Aku senang bisa memproduksi film ini bersama dengan Sue Kroll."

Sementara itu, Sue Kroll juga mengungkapkan antusiasmenya saat terlibat dalam proyek ini. Ia juga mengaku sangat bersemangat untuk menceritakan kembali kisah epik Lisa Howard yang begitu menegangkan dan menyajikannya dalam bentuk film.

"Aku sangat senang membawa cerita ini menjadi nyata dengan rekan kreatif seperti Gal, Jaron, Peter, dan Chris. Ini merupakan kisah nyata yang luar biasa, ditambatkan oleh seorang wanita yang luar biasa, dan cocok untuk pengalaman sinematik yang dramatis dan menegangkan," ungkap Sue Kroll dalam pernyataannya.

Di sisi lain, Chris Brancato yang pernah ikut menciptakan "Narcos" didapuk untuk menulis skrip yang terinspirasi dari artikel Peter Kornbluh ini. Meski demikian, proyek ini masih berada pada tahap awal sehingga film tersebut belum memiliki judul maupun jadwal perilisan resmi.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru